Soal Kasus Asusila, Kades Wonotengah Bantah Damaikan Warganya


FOTO : Ilustrasi

KEDIRI||KABARZINDO.com- Beberapa hari terakhir Lingkungan Dusun Boyolali, Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, diresahkan oleh kelakuan seorang pria yang melakukan tindakan asusila terhadap anak dibawah umur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangkan, kelakuan bejat seorang kakek terhadap gadis belia yang masih mengenyam pendidikan di taman kanak-kanak, modusnya menggerayangi bagian terlarang. Hal ini menjadi keprihatinan masyarakat setempat.

Kelakuan bejat itu dilakukan sang kakek ketika melihat korban sedang bermain bersama cucunya. Ia kemudian menyuruh sang cucu untuk memanggil korban dengan iming-iming dikasih uang.

Ironisnya, pihak Pemerintah Desa disebut telah mendamaikan peristiwa itu.

Dikonfirmasi awak media di Kantornya, Kepala Desa (Kades) Wonotengah, Suhud, membantah telah mendamaikan peristiwa yang menggemparkan itu. 

Menurut dia, pihak Desa  hanya memanggil korban dan terduga pelaku untuk dilakukan mediasi.

"Tidak mendamaikan, mereka sendiri yang sepakat. Disaksikan juga oleh Intel dari Polsek," ucap Suhud, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/09/2024).

Suhud menyebut, terduga pelaku sejatinya sudah mengakui perbuatannya ketika pihak korban dan terduga pelaku dimediasi di Kantor Desa.

"Jika tidak terima dengan hasil mediasi silahkan keluarga korban untuk melapor kepada pihak berwajib, kita hanya memfasilitasi" imbuhnya.

Terpisah, Kanit PPA Satreskrim Polres Kediri, Ipda Heri Wiyono, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan perihal peristiwa tersebut.

"Sudah ada mas (Laporannya), tapi masih lidik," kata Heri Wiyono, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Reporter:Rohmad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia