M.Rafi : Saya Kader PKB Yang Tegak Lurus Masalah SP Keputusan Ada di Pimpinan Partai


H.Usman Ketua tim pemenangan SAE (berkaca mata) dan M. Rafi Wibisono.Foto :Istimewa

SIDOARJO||KABARZINDO.com- Saat digelarnya Muspimcab PKB Sidoarjo, Sabtu (07/9/2024) juga dilakukan deklarasi tegas lurus memenangkan paslon Achmad Amir Aslichin - Edi Widodo (SAE) yang di usung PKB dalam Pilkada 2024. Tidak nampaknya ketua PAC PKB Kecamatan Sedati, M. Rafi Wibisono. Hal ini mengundang berbagai pertanyaan di kalangan kader dan fraksi PKB Sidoarjo, atas Mangkirnya Rafi Wibisono.

H.Usman Ketua tim pemenangan SAE setelah pelaksanaan deklarasi, manyatakan ketidak hadiran Rafi Wibisono pada kegiatan resmi PKB dalam mendukung pasangan Achmad Amir Aslichin – Edi Widodo (SAE) ini, merupakan kali kedua, setelah sebelumnya tidak hadir dalam pendaftaran pasangan SAE di KPU Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Karenanya sebagai ketua tim pemenangan SAE, pihaknya mendorong DPC PKB untuk memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan.

“Kalau bisa beri SP 2 sesuai ketentuan partai, karena sudah dua kali mangkir acara resmi PKB ini,” ujar Usman.

Sementara itu H.Abdillah Nasih ketua DPC PKB Sidoarjo, menegaskan siap memanggil Rafi Wibisono untuk mengetahui alasan dibalik dua kali mangkirnya yang bersangkutan.

Jika memang alasan yang dibuat tidak masuk akal, maka bisa jadi partai akan melakukan langkah tegas.

“Kita lihat dulu bobot kesalahannya, apakah memang sengaja tidak hadir karena alasan yang dibuat-buat, atau memang ada kegiatan penting. Mekanisme partai akan kita lakukan untuk klarifikasi,” ujarnya.

Disela-sela adanya kegiatan pertemuan para anggota fraksi PKB di ruang kantor fraksi DPRD kabupaten Sidoarjo, media mencoba konfirmasi kepada M.Rafi Wibisono setelah melakukan sholat magrib, dirinya mengatakan bahwa tidak hadirnya dalam pendaftaran pasangan SAE di KPUD Sidoarjo, ia memenuhi undangan dari Gus Wahyu Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri untuk menghadiri acara haul ke- 4 KH. Fuad Mun'im Djzuli yang juga anggota dewan suro.

"Saat itu waktunya memang benturan dengan undangan dari Ploso untuk menghadiri Haul KH. Fuad Mun'im Djzuli, dalam hal ini saya sudah berkomunikasi juga diberi izin dan sore saya berangkat ke Ploso Kediri," ucapnya,Senin (10/9/2024) malam.

Saat media menyinggung soal SP 2 yang dilontarkan oleh anggota fraksi tak lain adalah ketua tim pemenang SAE ,mas rafi menjawab bahwa keputusan nanti ada di pimpinan partai.

"Yang jelas saya tidak punya niatan untuk mangkir dalam kegiatan resmi DPC PKB Sidoarjo.Untuk mengenai SP 2, itukan keputusan nanti ada dipimpinan partai mas, yang jelas saya adalah kader PKB yang tegak lurus dan tidak pernah menghindari dari tim kemenangan yang sudah di deklarasikan untuk mendukung paslon SAE," tegas Rafi Wibisono putra cabup Sidoarjo, H.Subandi.

Dalam kegiatan Muspimcab PKB Sidoarjo , Sabtu 07 September 2024 M.Rafi juga tidak hadir dan itu disampaikan Damroni Chudlori Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo. Bahwa Rafi meminta izin sedang berada di Jogja.

Reporter:red/tri/tim



 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia