Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Bersama Polsek Bersama Warga Gotong Royong Padamkan Kebakaran Lahan Tebu di Wilayah Teritorial


Padamkan kebakaran Lahan Tebu _+ 8 ha milik PG. Candi, bertempat di desa kepadangan.foto:sit

SIDOARJO||KABARZINDO.com- Personel Koramil 05/Tulangan bersama anggota Polsek Tulangan dan warga padamkan kebakaran Lahan Tebu _+ 8 ha milik PG. Candi, bertempat di desa kepadangan Kecamatan Tulangan yang terjadi pada hari selasa (17/09/24) siang.

Lahan tebu yang terletak belakang lahan Warung TKD Kepadangan terbakar karena bermula akibat bakar sampah a.n. Suyitno di belakang lahan Warung TKD Kepadangan yang merembet kelahan tebu setempat. 

Melihat kejadian itu, warga memberikan informasi kepada Babinsa atas kejadian kebakaran lahan tebu tersebut. Laporan pendahuluan yang disampaikan oleh Babinsa kepada Danramil 05/Tulangan Kapten Arh Aan Chunaidi, setelah mendapatkan laporan tersebut langsung perintahkan kepada Babinsa dibantu anggota polsek tulangan danwarga setempat untuk terjun langsung membantu warga yang kena kebakaran semaksimal mungkin. 

” Api dapat dipadamkan oleh PMK Candi 2 unit dan PMK Porang 1unit dengan terua Bpk Rudi beserta 9 orang bersama warga setempat,Babinsa dan anggota polsek tulangan dengan bersama-sama kerja sama bergotong royong, bahu membahu sehingga dengan waktu tidak lama api dapat di atasi dan di padamkan”.

Akibat kejadian kebakaran Lahan tebu milik warga ini tidak menyebabkan korban jiwa dan kerugian materi masih dalam penghitungan oleh Pg. Candi kabupaten sidoarjo.


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia