Babinsa Koramil 05/Tulangan Pendampingan Cek Pompa Pompa Merk Kubota 19 PH Dari PT Javatex di Sawah Poktan Harapan Makmur


Pendampingan Peninjauan percobaan alat pertanian pompa air Merk Kubota 19 PH Dari PT Javatex di Sawah Poktan Harapan Makmur.foto:sit

SIDOARJO||KABARZINDO.com- Serma Sukardi Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan kegiatan pendampingan Peninjauan percobaan alat pertanian pompa air Merk Kubota 19 PH Dari PT Javatex di Sawah Poktan Harapan Makmur ,Desa Kepatihan, Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo, rabu (11/09/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pompa air yang akan dipergunakan mengairi sawah, apakah berfungsi atau tidak.
Serma sukardi Babinsa Koramil 05/Tulangan bersama Poktan Harapan Makmur langsung melakukan pengetesan mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi) termasuk sistem daya sedot air, selang serta mesin.

Semua diperiksa dan ditest dengan tujuan agar saat penggunaan nantinya tidak mengalami kendala dan bisa digunakan.
Ditempat terpisah, Danramil 05/Tulangan Kapten Arh Aan Chunaidi menyatakan bahwa, pendampingan Babinsa untuk mengecekan serta memastikan secara langsung mesin pompa air, apakah dapat berfungsi ataukah ada kendala "Pasalnya, saat ini  akan memasuki musim tanam padi di wilayah tersebut," jelasnya.

"Dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air khususnya bagi para petani yang sawahnya, semoga dapat meningatakan hanpangan di wilayah binaan kami " tutupnya.


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia