Wakil Walikota Surabaya Tekankan Pentingnya Kesehatan Mental Bagi Anak - Anak


Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan Pentingnya upaya untuk menjaga kesehatan Mental Anak - Anak untuk mencetak generasi yang sehat dan cerdas.foto:bs

SURABAYA||KABARZINDO.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya tengah menyiapkan Klinik Sahabat di seluruh SD dan SMP Negeri maupun Swasta se-Surabaya. Klinik Sahabat merupakan ruang untuk bercerita atau curhat antara anak-anak, serta tenaga pendidik, Jumat (24/11/2023).

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan bahwa Pentingnya upaya untuk menjaga kesehatan Mental Anak - Anak untuk mencetak generasi yang sehat dan cerdas.

“ Kesehatan Mental bagi anak itu penting , kita memastikan agar perilaku sehat dan positif bisa menjadi kehidupan sehari - hari bagi anak surabaya”, kata Armuji

Dirinya menyampaikan pengamatannya maraknya terjadi perundungan dan dampak negatif penggunaan gawai seperti kecemasan, depresi, dan peningkatan tingkat stres .

 “ Disekolah - sekolah berkolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Surabaya mewujdkan kesehatan mental bagi anak”, tegas Armuji.

Armuji juga menekankan bahwa Ruang Bimbingan Konseling (BK) di sekolah - sekolah tidak menjadi “momok” bagi anak anak melainkan menjadi teman bagi anak - anak untuk memecahkan masalah dengan menyenangkan .

Armuji juga menekankan masalah Kesehatan Mental menjadi perhatian bersama , selan itu juga ditularkan ke Kampung - kampung agar perangkat RT , RW hingga Kader Surabaya Hebat juga dibekali tips untuk menjaga kesehatan mental bagi anak - anak di perkampungan.

Reporter:bs


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia