Paguyuban Putra-Putri KKO AL Jatim Berikan kejutan HUT ke -78 Korps Marinir


Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) menerima kunjungan dari Paguyuban Putra-Putri KKO AL di Mayon Yontankfib 2 Mar Karangpilang Surabaya, Selasa (15/11/2023).foto:bs

SURABAYA||KABARZINDO.com-Hari ulang tahun (HUT) Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 November. Tahun ini, HUT ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema Korps Marinir yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Dalam rangka HUT ke - 78 Korps Marinir TNI AL, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) menerima kunjungan dari Paguyuban Putra-Putri KKO AL di Mayon Yontankfib 2 Mar Karangpilang Surabaya, Selasa (15/11/2023) 

Kunjungan Paguyuban Putra-putri KKO AL tersebut, untuk memberikan ucapan selamat HUT ke 78 Korps Marinir sekaligus untuk menjalin hubungan kekeluargaan. Hal tersebut merupakan wujud nyata perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara.

Wadan Yontankfib 2 Mar Mayor Mar Yugo Prastowo mewakili Danyontankfib 2 Mar, menyambut dengan hangat dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Paguyuban Putra-putri KKO AL di Yontankfib 2 Mar memberikan kejutan dengan mengucapkan HUT Korps Marinir ke-78.

“Ini suatu bentuk komunikasi yang kami jalin kepada Keluarga Besar Korps Marinir. Dan bagaimanapun juga, orang tua beliau-beliau adalah Purnawirawan Marinir (KKO AL) yang telah berjasa di negeri ini. Tenaga, waktunya telah lebih dulu beliau abdikan untuk NKRI di Korps Marinir,” ujarnya.

"Kami berharap kegiatan yang positif ini bisa sebagai silaturahmi antara Putra-putri KKO AL dengan Korps Marinir khususnya Yontankfib 2 Mar,” pungkasnya.


Algo murtiyanto yang mewakili ketua umum Paguyuban Putra-putri KKO (P3KKO)Jatim Bonny Saminoe  yang berhakangan hadir di akhir kegiatan menyampaikan, kegiatan pada pagi ini bertujuan untuk memberikan kejutan jepada Korps Marinir yang pada hari ini merayakan ulang tahunnya ke-78.

"Paguyuban Putra Putri KKO (P3KKO)Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada Danmenbanpur 2 Marinir yang telah menerima Putra-Putri KKO dalam bersilaturahmi",ujarnya.

“Silaturahmi seperti ini setidaknya tetap bisa dipelihara. Meskipun secara fisik kami tidak bisa memberikan tenaga untuk merawat keutuhan NKRI tetapi dengan terjalinnya silaturahmi ini kami bisa membantu melalui profesi kami guna memberi informasi yang kami dapat untuk menjaga keutuhan NKRI,pungkasnya.

Yanti salah satu anggota Paguyuban Putra-putri KKO (P3KKO) Jatim yang ada di Surabaya menambahkan silaturahmi ini bisa terjaga terjalin dengan baik,pungkasnya.

Reporter:Bs


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia