Kunker Ketua TP. PKK Tanggamus Di Kecamatan Ulu belu


Kunjungan kerja (kunker) di  Pekon Pagar Alam  Kecamatan Ulu Belu, Kamis (23/11).foto:Al

TANGGAMUS||KABARZINDO.com--Sebagai wujud dukungan kepada para pengrajin rajut yg ada di Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu dan pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Kabupaten Tanggamus.  Tim Penggerak PKK Kabupaten  yang dipimpin Drg. Helen Veronica selaku ketua melakukan kunjungan kerja (kunker) di  Pekon Pagar Alam  Kecamatan Ulu Belu, Kamis (23/11). 

Ketua TP. PKK Menyampaikan Saya merasa bahagia dan bangga dapat bertemu Ibu-ibu PKK

"Rasa bangga dapat bertemu dengan ibu ibu  Khususnya  para pengrajin Kelompok UP2K dan para pelaku usaha yang ada di Kecamatan Ulu belu, yang menurut saya adalah Sekelompok perempuan tangguh, selain mengurus rumah tangga  juga melakukan usaha-usaha ekonomi seperti membuat rajutan dan berbagai produk olahan makanan.

Apresiasi atas inovasi ibu-ibu sekalian untuk melakukan usaha dengan ruang lingkup selaku kelompok UP2K dan UMKM di mana usaha-usaha ini adalah untuk memberikan nilai tambah, pendapatan bagi keluarga, sekaligus mengisi kekosongan waktu luang di sela-sela kesibukan.

Kita menyadari bahwa Kita selaku ibu rumah tangga atau perempuan terkadang di tuntut bukan hanya menjadi penopang keberhasilan tugas suami, melainkan juga harus bisa mencari, menggali dan mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga, Oleh karena itu kita selaku ibu rumah tangga harus bisa berinovasi dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan mensejahterakan keluarga.

Berharap dan berdo'a semoga segala usaha dan kerja ibu-ibu semua terus maju dan berkembang. Produk-produknya terus laris dan dibeli oleh pelanggan serta warga masyarakat yang membutuhkan produk yang ibu-ibu tawarkan.

Kami dari Tim penggerak PKK Kabupaten Tanggamus akan mencoba membantu dan saling sharing, siapa tahu kami dapat mempromosikan dan mengajak para ahli di bidangnya untuk memberikan pelatihan dan menambah wawasan keilmuan dari usaha-usaha yang telah dijalankan". Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Ulu Belu Mansyurin, Ketua DWP Nuraini lubis, Para pengurus Dekranasda  dan  Pengurus PKK Kabupaten Tanggamus dan Pengurus PKK Kecamatan Ulu Belu.

Reporter : Alkhadri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia