Kepala Desa Becirongengor Menyalurkan Bantuan Beras 10 Kg Tahap ke-3 Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)


Pembagian beras medium 10 kilogram tahap ke -3 kembali di salurkan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo.foto:bs

SIDOARJO||KABARZINDO.com-Pembagian beras medium 10 kilogram tahap ke -3 kembali di salurkan oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo.

Seiring masih tingginya harga beras di pasaran, ratusan warga di Sidoarjo, Jawa Timur, mengantre untuk menerima beras gratis yang disediakan oleh pemerintah tahap ke -3.

Salah satunya di Desa Bacirongengor kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo yang membagikan 10 kilogram beras medium kepada 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  secara cuma cuma,Minggu (19/11/2023).

Pada kegiatan pembagian beras ini juga di hadiri,kepala Desa Becirongengor, Camat Wonoayu, Kepala Dinas Sosial Sidoarjo ,Babinsa , Babinkamtibmas,kepala Dinas Ketahanan pangan,kantor pos, Bulog,beserta tokoh masyarakat.

Sejumlah warga yang menerima bantuan ini merasa senang karena bisa membantu perekonomian keluarga mereka di tengah kenaikan harga beras yang signifikan.


Subekhan Kepala Desa Becirongengor megatakan Agenda kegiatan pada siang ini adalah pembagian beras tahap ke-3, berharap Bantuan ini bisa berkelanjutan terus biarpun itu tidak 12 bulan penuh,walaupun 3 bulan dalam setahun  atau 4 bulan dalam setahun tetap bisa tersalurkan kepada warga masyarakat,kata Subekhan.

"Pada saat ini pembagian beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 187 kepala keluarga dari asal semula yang tahap ke-2 sejumlah 184 jadi ada penambahan 3 kepala keluarga yang tidak mampu,"jelasnya.

Subekhan menambahkan, Harapan Bupati Sidoarjo untuk keluarga miskin di kabupaten Sidoarjo bisa turun,tapi kenyataannya roda kehidupan masyarakat naik turun.Harapan kedepannya dari angka 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini bisa stagnant kalaupun turun tidak terlalu banyak karena silih berganti roda kehidupan warga khususnya di wilayah Desa Becirongengor.imbuhnya.

Mardiah (85) salah satu penerima bantuan beras mengatakan ,Senang mendapatkan bantuan beras karena harga beras mahal," pungkasnya.

Reporter:Bs


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia