Ajak Jaga Persatuan, Pemuda Pancasila Kota Kediri Gelar Kirab Budaya


Penampilan seni karawitan SDN Banjaran 4, ikut menyemarakan kirab budaya.(ft/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Dalam rangka mengajak masyarakat untuk merajut persatuan dan menjaga kerukunan, terlebih menjelang pemilu 2024, Pemuda Pancasila (PP) Kota Kediri menggelar kirab budaya. 

Kirab budaya tersebut mengambil start di depan kantor satpol PP Kota Kediri dan Finish di kawasan wisata goa Selomangleng, pada Sabtu pagi (11/11/2023). Para peserta long march dari garis start hingga finish dengan berbagai pertunjukan kesenian.

Sepanjang jalan, masyarakat juga tampak antusias menyaksikan rombongan kirab yang lewat.

Berbagai unsur kepemudaan mulai dari aktifis, pelajar, penggiat kesenian hingga para pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Kota Kediri ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Peserta kurang lebih ada sekitar 1000 orang," ujar M.Akson Nul Huda, ketua Pemuda Pancasila Kota Kediri, saat dikonfirmasi awak media di lokasi start.

Disinggung terkait peserta kirab yang merupakan kaum milenial dan gen Z, Bang Akson (sapaan M.Akson Nul Huda) berharap, mereka akan mampu untuk merajut tali persaudaraan dan kebersamaan untuk menjaga Kota Kediri agar tetap guyup rukun.

"Generasi milenial dan Gen Z ini harus mampu mengaktualisasikan dan mendukung setiap program Pemerintah, terutama mewujudkan pemilu 2024 yang damai" lanjut Bang Akson.

Selain mengajak menjaga persatuan jelang Pemilu, melalui acara tersebut juga di kampanyekan Pemberantasan Rokok ilegal. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Resort Kediri Kota.

Ada yang menarik dari gelaran kirab budaya PP Kota Kediri ini. Yakni, penampilan rombongan kesenian Karawitan SD Negeri Banjaran 4 di lokasi start.

Meski masih berusia dini, mereka tampak profesional memainkan gamelan. Pun dengan Sinden ciliknya, yang tak kalah dengan yang sudah dewasa.

"Ini hasil ekstrakurikuler sekolah mas, sering berlatih. Hari ini mereka tampil sangat bagus" ucap salah satu orang tua siswa.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia