Teriakan Katino Walikota Menggema, Gerindra Kota Kediri Bidik 6 Kursi


Katino A.md selaku Ketua Partai Gerindra Kota Kediri. Bacaleg Provinsi Jatim dapil 8 Mary Susilo SE. MH. (ft/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Diarak Ratusan Kader dan simpatisan, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kediri mendatangi kantor KPU Kota Kediri, Minggu (14/05/2023) Malam. 

Kedatangan rombongan pengurus DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC) , Ranting, sayap, simpatisan Gerindra Kota Kediri ini hendak mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

Mereka dipimpin oleh Katino A.md selaku Ketua Partai Gerindra Kota Kediri. Bacaleg Provinsi Jatim dapil 8 Mary Susilo SE. MH.  juga terlihat dalam rombongan dengan mengenakan pakaian warna putih khas seragam Gerindra.

Dalam keterangan pers usai penyerahan dokumen pendaftaran, Katino mengatakan, sesuai instruksi DPP Gerindra pendaftaran bacaleg serentak se-Indonesia pada Sabtu 13 Mei 2023 kemarin. Namun, keputusan dikembalikan kepada masing-masing DPC melihat kodisi dan petimbangan di tiap-tiap cabang. 

"Memang tradisi partai Gerindra sejak tahun pendaftaran 2014-2019 itu selalu mendaftarkan di hari terakhir dan di jam setelah ba’da Isyak. Dengan maksud kewajiban kita sebagai manusia kepada sang pencipta sudah kami selesaikan (sholat-red), lalu dilanjutkan kewajiban kita di dunia sesama saudara kita seperti pendaftaran bacaleg Gerindra malam ini" ujar Bang Tino Sapaan akrabnya.

Pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Kediri ini menyebut,  30 Bacaleg yang didaftarkan keterwakilan perempuan sudah mencapai 30 persen. Mereka terdiri dari incumbent, fraksi, structural partai DPC, PAC serta kalangan professional.

"Untuk Kota Kediri semua alhamdulillah lengkap, di dapil Kota 9, dapil Pesantren 9, dapil Mojoroto 12 dan untuk kuota perempuan semua terpenuhi 30 persen" lanjut pria mantan aktivis ini.

Menghadapi Pemilu 2024, DPC Gerindra Kota Kediri optimis mesin partai akan bekerja all out, untuk berjuang besama-sama memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Presiden dalam kontestasi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.  

"Kami optimis perolehan suara dan kursi Gerindra Kota Kediri meningkat. Target kami untuk 2024 enam kursi," tegas Bang Tino

Ada yang menarik dalam rombongan partai Gerindra menuju Kantor KPU, mereka terlihat diiringi oleh hadroh dan barongsai. Mereka juga terlihat membawa bendera Partai Gerindra serta poster dengan tulisan Prabowo Presiden.
 
Selain itu, Usai pernyataan pers dihadapan awak media, teriakan 'Katino Walikota' menggema dari para Kader dan simpatisan partai Gerindra Kota Kediri, baik yang di dalam maupun diluar Pagar kantor kpu.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia