Target 6 Kursi, PKB Kota Kediri Siap Antarkan Gus Imin Presiden 2024


KH Oing Abdul Muid Shohib, Ketua DPC PKB Kota Kediri saat memberikan keterangan kepada Awak Media.(ft/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Sambil membawa poster Gus Imin Presiden 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kediri resmi mendaftarkan 30 bacalegnya ke KPU setempat pada Sabtu, Sore (13/05/2023).

Rombongan DPC PKB nampak dipimpin langsung oleh Ketuanya KH Oing Abdul Muid Shohib. Meski hanya membawa sekitar 40 orang, mereka mengaku datang membawa 1000 pasukan gaib (tak kasat mata).

"Kami membawa 1000 pasukan. Yang kelihatan 40, yang 960 nggak kelihatan," kata ujar Gus Muid, panggilan akrabnya.

Menurut Gus Muid, pasukan ini berasal dari Syekh Abdullah Mursyad yang merupkan seorang Muballigh Islam, penyebar Islam dari Gujarat.

Sebelum berangkat ke KPU, rombongan PKB Kota Kediri ini ziarah dan tahlil di makam Mbah Mursyad, jawara sakti di area pemakaman Setono Landean Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

"Insya Allah sama Mbah Mursyad tadi diberi pasukan tidak terlihat yang siap mensosialisasikan PKB di Kota Kediri," jelasnya.

Di ajang pemilihan legislatif 2024 ini, PKB Kota Kediri menurunkan 30 bacalegnya dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. Tiga orang incumbent, termasuk dirinya kembali maju, selebihnya adalah kombinasi wajah lama dan wajah baru.

Untuk target, PKB Kota Kediri optimistis mampu meraih 6 kursi atau naik dua kali lipat dari perolehan suara pada pemilu 2019 lalu.

"Kita 2019 dapat 22.000 suara yang dapat 3 kursi, kita berharap secara suara naik, secara kursi juga naik. Sebenarnya dulu di setiap dapil hampir dapat 2 kursi, hari ini kita berharap bukan hanya hampir tapi bisa 2 kursi (Perdapil)" tegasnya.

Terkait Poster Gus Imin Presiden 2024 yang dibawa rombongan, Gus Muid menyebut bahwa semua bacaleg dan Keder PKB Kota Kediri mempunyai kewajiban mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai salah satu Calon Presiden 2024.

"Gus Muhaimin calon presiden dari Partai kebangkitan Bangsa" tutupnya.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia