Serma Edi Babinsa Koramil 0816/05 Membantu Proses Pemakaman Secara Militer - Purnawirawan TNI AD



Prosesi acara pemakaman Peltu  Purnawirawan Suwarno NRP 449228 (70) yang meninggal dunia karena sakit.foto:edy

SIDOARJO||KABARZINDO.com- Serma Edi Babinsa Kebaron menghadiri sekaligus membantu prosesi acara pemakaman Peltu  Purnawirawan Suwarno NRP 449228 (70) yang meninggal dunia karena sakit, beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak,serta 5 orang cucu alamat duka di RT 01 RW 01 Desa Kebaron Kecamatan Tulangan-Sidoarjo, Sabtu (20/05/2023).

(Pur) Peltu Suwarno NRP 449228 adalah seorang purnawirawan TNI AD yang pernah bertugas di wilayah Konflik Papua Kodam XVII Trikora saat itu, Beliau sosok yang banyak menarik simpati warga sekitar saat masih sehatnya, banyak sudah kegiatan kemasyarakatan yang dia ciptakan semasa hidupnya, tak heran masyarakat merasa kehilangan sosok putra Indonesia terbaik.

Hadir dalam ta’ziyah ini, Kades Kebaron, Sekdes Kebaron beserta perangkat desa, Para Tokoh Masyarakat, Babinsa dan warga sekitar serta rekan-rekan purnawirawan Kecamatan Tulangan.

Dalam sambutnya Kepala Desa Kebaron abah Suwito, mengatakan, “kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan memohonkan maaf almarhum apabila selama hidupnya  banyak terdapat kekhilafan dan kesalahan”. Ujar Kades.

Di saat yang sama Babinsa Kebaron Serma Edi mewakili Keluarga Besar Koramil 0816/05 Tulangan, menghimbau, “kepada keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendo’akan  agar Almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal solehnya.

Lanjut Babinsa, Setiap yang hidup pasti akan menemui kematian itulah kalimat agung yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Kematian tidak pandang kaya atau miskin, baik yang tua maupun yang muda. Tetapi kematian akan datang tepat waktu semua sudah ketentuan oleh Yang Maha Kuasa “.

Usai acara prosesi pemakaman, kegiatan dilanjutkan acara tabur bunga dan do’a bersama oleh seluruh hadirin, dengan tempat pemakaman di desa setempat.

Reporter:edy


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia