Partai Nasdem Kabupaten Kediri Pilih Fokus Dulang Suara Pileg 2024


Drs. Lutfi Mahmudiono. (foto/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Pasca ditetapkannya Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G. Plate, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan BTS 4G di Kemenkominfo oleh Kejagung RI, DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri memilih untuk fokus memenangkan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Kediri Drs. Lutfi Mahmudiono saat dikunjungi kediamannya Jum'at pagi (19/05/2243).

Kak Lutfi, sapaan akrabnya, mengatakan, kini partainya sedang fokus meningkatkan perolehan kursi di Pemilu Legislatif 14 Februari mendatang.

"Pada tanggal 11 Mei pukul 11.11 menit kita datang ke KPU, kita mendaftarkan 50 Bacaleg,  kita siapkan untuk mendulang kursi DPRD  Kabupaten Kediri, dari 4 kursi  kita bisa naik menjadi 8 kursi, atau naik 100% " Terang Kak Lutfi 

Dengan target penambahan 4 kursi itu, Kak Lutfi berharap partainya bisa lebih bermanfaat untuk menampung aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintah di Kabupaten Kediri .

"Empat Petahana nyaleg lagi, termasuk Saya di dapil 4. Tapi yang satu (Khusnul Arpi-red) naik kelas ke DPRD Provinsi" terang pria yang juga menjabat ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kediri ini. 

Terkait dengan latar belakang Bacaleg yang diusung, kak Lutfi menyebut partai Nasdem terbuka untuk siapa saja,
mulai dari pengusaha, aktivis,  media, pelaku UMKM, petani, wiraswasta hingga guru nyaleg lewat Partai Nasdem. Termasuk tiga orang yang sudah berpengalaman (mantan pengurus Partai lain).

Selama periode kemarin, kata pak Lutfi, partai Nasdem telah banyak melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Diantaranya, memprakarsai Raperda Perlindungan Disabilitas, tunjangan terhadap Badan Pengawas Desa (BPD), penyediaan beras murah hingga vaksinasi.

Disinggung tentang tingginya target perolehan kursi DPRD Kabupaten Kediri apakah ada kaitannya dengan Pilkada yang akan digelar pada akhir 2024 nanti, Pak Lutfi hanya menjawab singkat.

"belum berpikir ke sana ya, kita ikut proses saja karena politik itu kan dinamis" tutupnya.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia