Optimalkan Bonus Demografi, Demokrat Kota Kediri Siap Rebut Pimpinan DPRD


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kediri, Ashari, saat konferensi pers di halaman KPU Kota Kediri.(ft/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Partai Demokrat Kota Kediri nampaknya paham betul mengenai bonus demografi yang kini dimiliki Indonesia. Hal ini bisa dilihat dalam pencalonan anggota legislatif pada pemilu 2024.

Dalam pemilu yang akan digelar pada 24 Februari 2024 mendatang, mereka mencalonkan bakal calon legislatif (Bacaleg) didominasi anak muda.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kediri, Ashari, usai melakukan pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Kota Kediri, Minggu siang (14/05/2023).

Menurut Ashari,  dari 30 Bacaleg yang didaftarkan hanya 3 orang yang termasuk politisi kawakan. Ketiga orang tersebut saat ini duduk di DPRD Kota Kediri, termasuk dirinya.

"Alhamdulillah di pemilu legislatif 2024 nanti kita banyak hadir calon-calon potensial, anak-anak muda yang mempunyai semangat untuk berpolitik. Hal ini manjadi motivasi tersendiri untuk menjemput kemenangan di tahun 2024" ujar Ashari

Terkait target perolehan kursi DPRD Kota Kediri, Ashari menyebut target partai Demokrat menang di Kota Kediri.

"Kalau hari ini kita 3 yang duduk di fraksi Demokrat, insyaallah nanti di tahun 2024 yang memegang palu pimpinan adalah Partai Demokrat" ucap Pak Raden Ashari (panggilan akrabnya)

Terkait bergabungnya banyak anak muda di partai berlambang mercy tersebut, pak Raden menjelaskan bahwa semua tidak lepas dari sosok sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pak Raden juga menyebut bahwa AHY merupakan ketua partai termuda yang ada di Indonesia.

"Tentu sosok mas AHY sosok yang menginspirasi anak muda di Kota Kediri untuk bergabung menjadi Bacaleg dari Partai Demokrat" urainya

Sekedar diketahui, Partai Demokrat datang Ke Kantor KPU Kota Kediri di arak oleh ratusan kader dan simpatisan. Mereka sengaja memilih tanggal 14 sesuai dengan nomor urut partai.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia