Kurangi Gadget Pada Anak Ajak Rekreasi Beri Makan Ikan


Sudjono Teguh Widjaja saat memberikan makan ikan di lokasi wisata yang dikelolanya.(dok/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-lMelepas penat usai beraktivitas dengan mengunjungi tempat rekreasi mutlak diperlukan. Hal ini tentu akan menjadikan pikiran lebih fresh dan rileks, apalagi kalau dilakukan bersama keluarga.

Salah satu tempat rekreasi yang representatif, nyaman dan cukup ramah dikantong adalah Surya Taman Wisata (STW). Tempat ini sangat cocok untuk healing bersama keluarga.

Bagi masyarakat Kediri, Lokasi wisata yang berada di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ini pasti tidak asing. Tempat ini terkenal lantaran mempunyai kolam renang indoor, sehingga bagi anda yang hobi renang dan takut kulit hitam sangat cocok.

Tempat rekreasi milik Politisi Partai Golkar Sudjono Teguh Widjaja ini juga menawarkan cafetaria dengan harga cukup terjangkau. Beraneka ragam menu pilihan tersaji ditempat ini.

Terbaru, STW mempunyai wahana memberi makan ikan. Tiketnya cuma 5 ribu rupiah. Wahana ini dibuka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. 

Pengunjung yang akan dimanjakan dengan pemandangan menarik. Ribuan ikan Emas akan menghampiri kita saat diberi makan. 

Ditemui dilokasi Wahana terbarunya, owner STW Sudjono Teguh Widjaja mengatakan, wahana baru ini sangat cocok untuk melepas penat, menghilangkan stres akibat beban pekerjaan maupun mencari ide-ide baru.

"Dengan melihat ikan, memberi makan ikan, pikiran menjadi rileks, dan fresh, sehingga akan muncul ide-ide baru" ujar Pak Jono sapaan akrabnya, Senin (08/05/2023)

Menurut Pria yang tengah bersiap maju menjadi Caleg dalam pemilihan legislatif 2024 ini, wahana baru ini juga cocok untuk edukasi kepada anak-anak.

"Sangat cocok untuk mengasah kepekaan anak-anak. Mereka bisa jadi lebih sabar, lebih bisa menyayangi binatang" ungkapnya

Selain itu, kata pak Jono, tempat ini bisa menjadi alternatif bagi orang tua yang ingin mengurangi kecenderungan gadget pada anak-anaknya.

"Saya pengen anak itu jangan keseringan main HP. Itu bahaya, bisa merusak mata. Apalagi kalau tidak didampingi orang tua, bisa melihat hal-hal yang tidak pantas. Ini bisa merusak mental mereka, kasihan" kata Pak Jono.

Sementara itu, Rahma, salah satu pengunjung yang nampak usai memberi makan ikan bersama anaknya mengaku senang bisa rekreasi sambil memperkenalkan anaknya pada ikan.

"Seneng mas, ini habis beri makan ikan, tempatnya enak, kalau mau renang juga gak panas. Dibuat foto-foto juga bagus" tutup wanita yang mengaku warga Kabupaten Kediri ini.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia