Hanura Menjadi Partai Pertama Daftar Caleg di KPU Kota Kediri

 
Rombongan Partai Hanura saat mendatangi kantor KPU Kota Kediri.(ft/Rohmad)
KEDIRI||KABARZINDO.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Kediri menjadi partai pertama yang mendaftarkan  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  ke KPU Kota Kediri, 

Pendaftaran 30 Bacaleg Partai Hanura Kota Kediri  ini dilakukan pada rabu pagi (10/05/2023).

Tiga puluh bakal calon anggota dewan yang didaftarkan merupakan Bacaleg dari tiga Dapil yang ada di Kota Kediri, yakni Dapil Kota tengah, Dapil Kota timur pesantren dan Dapil Kota barat Mojoroto.

Ketua DPC Partai Hanura Bambang Giantoro mengungkapkan, Partainya menargetkan 1 fraksi di kursi DPRD Kota Kediri pada pemilu 2024 mendatang.

Terkait latar belakang Caleg yang diusung, Bambang menyebut, caleg Partainya berlatar belakang dari berbagai bidang, mulai dari pengusaha, pengacara hingga pensiunan.

"Targetnya mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya, minimal meningkatkan perolehan kursi yang kemarin, kalau kemarin 2 kursi, pemilu kali ini minimal mendapatkan satu Fraksi" Kata Bambang 

Disinggung tentang pilpres, pria yang juga anggota DPRD Kota Kediri ini mengatakan sudah ada relawan-relawan, namun untuk bergerak masih menunggu instruksi dari pusat.

"Sesuai dengan instruksi DPP, partai Hanura mendukung Pak Ganjar Pranowo, tim relawan sudah ada, banyak, cuma untuk bergeraknya menunggu instruksi pusat" terangnya

Sementara itu, ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi menuturkan, sejak dibuka tanggal 1 mei 2023 kemarin,  baru ada 1 partai politik yang telah mendaftarkan caleg nya.

"Hingga hari ke-10 ini, baru DPC Partai Hanura Kota Kediri yang pertama kali mendaftar" ucap Ketua KPU

Kepada wartawan Pusporini juga  mengatakan bahwa, pada rapat koordinasi dengan parpol pada tanggal 1 Mei 2023 kemarin, kebanyakan parpol belum menemukan bakal caleg sehingga belum mengurus administrasi bakal caleg. 

"Untuk berkas dokumen yang diajukan oleh DPC Hanura Kota Kediri sudah dinyatakan lengkap dan akan diberikan tanda terima dan berita acara pengajuan bakal caleg"tutupnya.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia