Belum Terima Tanda Pendaftaran Bacaleg , Partai Garuda Optimis Ikut Pemilu


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Kediri, Puhlevi Yudi Setiawan.(ft/Rohmad)

KEDIRI||KABARZINDO.com-Meski belum mendapat tanda terima pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari KPU, Partai Garuda Kota Kediri tetap yakin akan lolos sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Kediri, Puhlevi Yudi Setiawan, ketika ditemui di Kantornya Selasa siang (16/05/2023).

Menurut Puhlevi, pada saat Partai Garuda melakukan pendaftaran, Sistem Informasi Pencalonan (Silon) milik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda tidak bisa sinkron dengan KPU.

"Kemarin waktu hampir habis, tiba-tiba kita dapat intruksi dari DPP, Silon Partai Garuda Pusat tidak bisa sinkron dengan KPU, terjadi trouble" ujar Puhlevi 

Meski begitu, ia mengaku telah menyampaikan kepada KPU tentang kendala yang dihadapi. 

Pria yang akan maju Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga menunjukkan surat edaran dari KPU RI bernomor 475/PL.01.4-SD/05/2023 tentang Pengajuan bacaleg dalam hal terjadi kendala pada silon, dimana tertulis,  partai politik peserta pemilu masih terkendala proses melalui Silon, maka dapat melakukan pengajuan Bacaleg  dengan membawa persyaratan pengajuan.

"Kita sudah koordinasi dengan KPU, tapi mereka masih menunggu instruksi KPU Pusat, jadi kita sama-sama menunggu" katanya

Terkait target kursi DPRD Kota Kediri pada pemilu 2024 mendatang, Puhlevi menyebut partainya realistis. Ia hanya menargetkan 1 kursi.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan,  Nia Sari, mengungkapkan, hingga batas akhir pendaftaran Bacaleg, dokumen pengajuan dari DPC Partai Garuda dinyatakan belum lengkap.

"Statusnya kita belum berani ngomong, masih menunggu instruksi KPU RI" tukasnya.

Reporter:mad


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia