Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa 0816/15 Sukodono Bantu Panen Lele


Kuras kolam Ikan  Lele, bertempat di dusun Cumpleng Desa Bangsri Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, Minggu (16/4/2023).foto:siter

SIDOARJO||KABARZINDO.com-Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga budidaya ikan lele.

Seperti halnya, pemerintah desa Bangsri yang melaksanakan panen bersama, Kuras kolam Ikan  Lele, bertempat di dusun Cumpleng Desa Bangsri Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, Minggu (16/4/2023).

Budidaya ikan lele yang di kelola Karang Taruna Kenari difasilitasi penuh oleh kepada desa Bangsri, sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan lokal dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Panen bersama yang dihadiri Kepala Desa Bangsri, Perangkat Desa dan BPD, Pendamping Desa, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtib Desa Bangsri.

Di tempat tersebut, Kepala Desa Bangsri mengatakan, "Saya sangat bangga dengan Karang Taruna Kenari dengan suksesnya budidaya lele program dari program ketahanan pangan. "ungkapnya.

Lain daripada itu, "Keberhasilan dalam budidaya ikan lele yang dilakukan Karang Taruna Kenari desa Bangsri  dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar khususnya dalam memenuhi  kebutuhan protein hewani. ”tutup Kades.

Sebagai Babinsa, "Kami selalu mendukung dan ikut mendampingi serta memberi semangat dan motivasi kepada warga dalam hal positif yang dapat mensejahterakan masyarakat termasuk halnya berbudidaya ikan lele yang dilakukan Karang Taruna Kenari desa Bangsri, "ungkap Serda Adi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas dalam usaha peningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan, "tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kenari Putra Desa Bangsri Wahyu mengatakan, "Alhamdulillah panen bersama kuras kolam ikan lele berjalan dengan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu panen.

"Hasil panen ini, selain kami jual pada pedangang, kami juga  bagikan kepada warga desa Bangsri, mudah mudahan kedepan hasil panen semakin meningkat, "tambahnya.


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia