Salah Satu Ruko di DTC Wonokromo Terbakar Diduga Korsleting Listrik



Salah satu ruko di dalam DTC Wonokromo mengakibatkan kebakaran dan mengeluarkan asap tebal.foto:bs

SURABAYA||KABARZINDO.com-Akibat Korsleting di salah satu ruko di dalam DTC Wonokromo mengakibatkan kebakaran dan mengeluarkan asap tebal.

Petugas pemadam kebakaran kota Surabaya berhasil mengatasi asap tebal yang muncul dari stan nomor DC C/K 201 di lantai 1 di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) Jagir Wonokromo,Minggu (16/4/2023) malam.

Dedik Irianto selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, setelah masuk informasi kebakaran pada pukul 17.56 WIB, tim yang bertugas dari pos terminal Joyoboyo langsung datang ke lokasi.

“Kami ada unit di terminal di Joyoboyo, meluncur tidak sampai 5 menit, sampai di TKK. Setelah kami cek lokasinya, kami hisap asapnya, ternyata dari satu stan, stan itu masih tertutup kondisinya, sehingga kami lakukan pembongkaran paksa,” ucapnya.

Diduga korsleting listrik.

Dedik menambahkan, setelah dilakukan pembongkaran, sumber asap yang muncul di stan pakaian itu ternyata muncul karena terjadi korsleting listrik, imbuhnya.

“Begitu kami bongkar stannya, ketahuan ada pitingan lampu yang meleleh sama kabel-kabelnya itu meleleh dan springkel pecah, springkel di sini berfungsi semua, cuman tekanannya tadi kecil dan alarm juga sudah nyala,” jelasnya.

Sehingga dengan sigap, tim petugas kebakaran langsung melakukan pembasahan untuk menghilangkan asap yang muncul di stan tersebut.

“Kami tidak memadamkan, kami hanya membasahkan saja, karena titik api sudah tidak ada, dan tadi yang kami luncurkan ada 16 unit, karena kami tidak mau berisiko karena ini pasar. Jadi jadi 16 unit merapat dan alhamdulillah kejadian ini 18 menit sudah aman, sudah terkendali,” ucapnya.

Dari kejadian ini, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dan stan yang terdampak asap hanya satu, sedangkan stan yang di sekitarnya dalam kondisi aman.

Reporter:bs


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia