Penyaluran BLT DD Desa Rumoong Atas, 103 KPM Diharapkan Terus Dukung Program Pemerintah


Melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan 4,5 dan 6 Tahun 2022, Kamis (09/06/2022).foto :stevie

Minsel,kabarzindo.com - Untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Rumoong Atas yang dikomandoi oleh Ester Karundeng yang berlokasi tepatnya di kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan 4,5 dan 6 Tahun 2022, Kamis (09/06/2022).

Penyerahan BLT dilaksanakan di Balai Desa Rumoong Atas yang disaksikan oleh pemerintah kecamatan Tareran Camat Hizkia Kondoy, Ketua BPD Notje Karamoj SH Pendamping Desa, serta dihadiri warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Langsung Tunai DD Tahap II ini diberikan kepada 103 KPM, untuk 3 (tiga) bulan anggaran yaitu Rp. 300.000,-/bulan. Jadi secara keseluruhan masing-masing KPM menerima Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Pejabat hukum tua Rumoong Atas saat memberikan arahan pemanfaatan BLT DD kepada masyarakat penerima menjelaskan, BLT DD Tahap II ini diberikan kepada masyarakat yang benar membutuhkan, yang telah melewati seleksi di Musyawarah Desa (Musdes) sebagai masyarakat yang masuk kategori yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Lewat BLT DD, Ester Karundeng selaku pejabat hukum tua berharap warga dapat memanfaatkannya untuk keperluan yang utama. “Saya berharap masyarakat menggunakan bantuan tersebut baik-baik untuk dipakai meringankan beban di keluarga,” harap Ester.

Camat Tareran Hizkia Kondoy yang turut menghadiri kegiatan tersebut menambahkan kepada para penerima manfaat agar tetap mempertahankan keaktifan dalam setiap kegiatan di desa serta dihimbau untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 

"Target percepatan vaksinasi di daerah kita masih harus ditingkatkan lagi, semuanya demi kepentingan seluruh masyarakat", ucap Camat. 

Reporter: Stevie


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia