Pemaparan Evaluasi Perkembangan Desa Pemdes Wiau Lapi Bersama Dirjen Bina Pemdes Kemendagri


Tahapan Pemaparan Evaluasi Perkembangan Melalui Vcom Pemdes Wiau Lapi Bersama Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri. foto:stevie

Minsel, kabarzindo.com- Evaluasi perkembangan desa yang dilakukan di setiap daerah memasuki babak baru. Setiap utusan perwakilan kabupaten kota mengikuti tahapan tanya jawab bersama beberapa pihak terkait khususnya Dirjen Bina Pemdes Kemendagri.

Tahapan Pemaparan Evaluasi Perkembangan Melalui Vcom Pemdes Wiau Lapi Bersama Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri ,Selasa (07/05/2022) yang berlangsung di kantor Desa Wiau Lapi kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan yang diikuti oleh pejabat hukum tua Christian Karamoy SE, ketua TP PKK desa Wiau Lapi Mieke Sendow bersama ketua TP PKK kecamatan Tareran, camat Tareran Hizkia Kondoy S.Sos, Edwin CH Tampi SE Kabid pembangunan dinas PMD, BPD, dan seluruh unsur lembaga pemasyarakatan Desa.

Kegiatan tersebut adalah salah satu syarat dalam mengikuti evaluasi perkembangan desa ditingkat selanjutnya.

Pejabat hukum tua desa Wiau Lapi menjelaskan kesiapan dalam maju ketingkat selanjutnya.

"Sebelumnya kami sudah mengikuti tahapan administrasi, pemaparan, dan klarifikasi lapangan serta rencananya tim dari provinsi akan turun pada Kamis 16 Juni 2022", ucap Karamoy kepada media ini.

Desa Wiau Lapi adalah salah satu desa yang di nobatkan sebagai desa wisata kabupaten Minahasa Selatan yang mempunyai banyak keunggulan salah satunya selain penghasil minuman kearifan lokal Sulawesi Utara juga adalah tempat wisata Air Terjun Kulung - Kulung yang sudah mulai diminati banyak wisatawan domestik. 

Reporter:Stevie


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia