Harlah Ke 8, Seven Gab Dengan Tema Bersama Seven Gab Mantap, Kita Ciptakan Sidoarjo Aman Tertib Kondusip Menuju Sidoarjo Makmur


Acara Pemberian Santunan Anak Yatim (foto:hms)

Sidoarjo, Kabarzindo.com - Hari  Jum'at (3/6/2022) Harlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seven Gab ke 8 yang mengambil tema " Bersama Seven Gab Mantap, Kita Ciptakan Sidoarjo Aman Tertib Kondusip Menuju Sidoarjo Makmur " dilaksanakan di Sekretariat Seven Gab di  Jln Pahlawan Komplek GOR Sidoarjo.

Terlaksananya acara ini dibantu oleh semua anggota Seven Gab Sidoarjo.

Acara ini dihadiri oleh  Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Arh Kamsuri, Pasintel Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Arh Muklis  Hariyanto, Kepala Bapeda Sidoarjo Ari Suryanto, Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo H. Mursidi, Ketua FKPPI Sidoarjo Ismuka Achmadi.

Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Arh Kamsuri dalam sambutannya mengatakan LSM tidak mencari keuntungan, akan tetapi membantu menjembatani dan mengkomunikasikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang menitik beratkan kepada pengabdian secara swadaya.

"Lembaga swadaya masyarakat sebagai mitra pemerintah, perlu dibina dengan jalan memberikan bimbingan, pengayoman dan dorongan," tambahnya.

Sementara itu, Suryanto selaku Sekretaris Seven Gab mengatakan dalam Harlah ke 8 Seven Gab mengadakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial dan menyantuni anak yatim. Pemberian santunan anak yatim pada dasarnya ini bukan dinilai rupiahnya tetapi sebagai ikatan batin antara kami dari lembaga dan seluruh donatur.

"Rencana dalam kegiatan bakti sosial akan kita lakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono hari Kamis (30/6/2022)," tambahnya.

Lebih lanjut Suryanto mengatakan Kami dari Seven Gab adalah lembaga kontrol yang sifatnya independen. Kami akan melakukan kontrol terhadap penyelenggara pemerintahan, jika baik akan kita katakan baik. Namun kami tidak segan-segan melakukan pengontrolan apabila mereka ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Suryanto juga menyampaikan pesan kepada semua anggota Seven Gab " mari kita selalu koordinasi, amanah dan mengutamakan kepentingan umum dan sosial," tandasnya.


Reporter: Red

Editor.    : Red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia