Hadiri Rapat Pleno, Babinsa Penatarsewu Saksikan Penetapan DPT Pilkades Serentak 2022



Sidoarjo,kabarzindo.com - Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Yoyo menghadiri rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tahapan pilkades serentak bertempat di Balai Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jum'at (3/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Kesos Kecamatan Tanggulangin Ahmad Imron, PJ Kades Penatarsewu (Mujin) beserta perangkat, Ketua panitia Pilkades (Ghufron), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, calon kepala desa, tokoh masyarakat, Agama, pemuda menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam pemilihan kepala desa (PILKADES) Kecamatan  Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo 

Ahmad Imron (Kasi Kesos) Kecamatan Tanggulangin memberikan apresiasi dan menghimbau kepada seluruh warga dan ketua RT/RW untuk tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti. 

"Dengan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkades oleh ketua panitia Pilkades berarti sudah tidak ada lagi penambahan pemilih baru. Untuk itu senantiasa kita selalu waspada dan konsolidasi kepada para panitia setiap melaksanakan kegiatan apapun dan ini sifatnya wajib untuk dilakukan. Suksesnya Pilkades kedepan yang kurang dari 16 hari ini diharapkan berjalan dengan sukses," tuturnya.

Sedangkan ketua panitia Pilkades (Ghufron) menyampaikan, bahwasanya sesuai dengan data yang sudah di tetapkan dalam DPT dengan jumlah keseluruhan 2.364 orang dengan rincian laki laki 1.176 orang dan perempuan 1.188 orang.

Selanjutnya pada tanggal 7 Juni 2022 akan ditentukan beberapa TPS yang sudah dibentuk oleh panitia dan sekaligus mulai pendistribusian undangan bagi warga yang sudah terdaftar dalam DPT. Pada tanggal 13 Juni 2022 para calon dan tim sukses sudah mulai kampanye serta sudah menyiapkan misi dan visinya. Kita semua berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan penetapan dan pelantikan, ucap Ghufron.

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Yoyo menekankan kita berharap para calon kepala desa bisa bersaing dengan sehat dan tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan ini. "Jangan menggunakan cara yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah disepakati," pesannya.

Reporter:tim


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia