Puluhan Sopir Dan Kondektur Bus di Tes Urine Jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau posko tes urine kepada pengemudi bus di terminal Purabaya Bungurasih. foto: tri

Sidoarjo,kabarzindo.com– Mencegah penyalahgunaan narkoba saat perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Puluhan pengemudi bus di Terminal Purabaya Bungurasih Kec Waru Kab Sidoarjo, Jawa Timur, di tes urine oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Sabtu (07/05/2022).

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ada puluhan sopir dari berbagai PO  untuk dilakukan tes urine di lokasi yang akan dilakukan secara periodik.

“Sebanyak 65 orang terdiri dari sopir dan kondektur bus yang dites urine, hasil tes semua negatif dan tidak diketemukan yang mengandung Amphetamine,” ungkap Kombes Pol Kusumo.

Tes urine tersebut, kata dia, bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa arus balik mudik Lebaran yang diakibatkan dari kelalaian sopir bus mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang.


“Diharapkan sopir saat mengendarai bus selalu terpantau sehat dan penumpang aman dan nyaman,” ujarnya.

Tes urine bagi sopir  bus  di kawasan Terminal Purabaya Bungurasih menurut Kusumo bakal terus dilakukan sehingga mudik lebaran berlangsung aman nyaman dan lancar.

“Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kami akan langsung memanggil PO bus agar diminta mengistirahatkan sopir atau kondektur yang terindikasi positif,” tegasnya.

Selain melakukan tes urine, pihaknya juga memasifkan pelaksanaan vaksinasi booster penguat kepada calon penumpang yang ingin menggunakan jasa angkutan bus.

“Vaksinasi akan terus kami lakukan supaya penyebaran virus corona atau COVID-19 bisa dicegah,” tandasnya.

Reporter : red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia