Hari Kedua Lebaran Kapolresta Sidoarjo Tinjau Tempat Wisata Tlocor


Kapolresta Sidoarjo,Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama PJU Polresta Sidoarjo,menuju pulau Lusi

Sidoarjo,kabarzindo.com- Momen di hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah banyak digunakan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo,Salah satunya wisata Bahari Tlocor dan pulau Lusi,yang berada di Kec Jabon Kab Sidoarjo.

Tidak tampak terlihat lonjakan pengunjung,namun Aktifitas pengunjung mulai ramai.
Selain untuk menikmati wisata kuliner ikan bakar, di lokasi wisata air sungai ini tidak sedikit pengunjung yang menikmati wisata sisir sungai Brantas, menuju Pulau Lusi dan Muara Sungai yang berada di ujung timur Sungai Brantas.

Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari warga disekitar Sidoarjo, namun juga datang dari sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Malang, Lamongan, Surabaya, dan Tuban.

“ Kita sudah tradisi setiap lebaran pasti ke wisata Tlocor, selain tidak membutuhkan biaya besar, wisata disini juga masih alami dan bisa menikmati kuliner ikan bakar,” ujar Yuli, salah satu pengunjung asal Surabaya, Selasa (3/5/2022) siang. 

Sementara itu, untuk memastikan seluruh sarana dan aturan protokol kesehatan dilokasi wisata selama libur lebaran, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama sejumlah pejabat utama Polresta Sidoarjo Selasa siang melakukan sidak ke lokasi wisata bahari Tlocor.


Dengan menggunakan perahu boat, Kapolresta Sidoarjo melihat langsung kondisi Wisata Bahari Tlocor hingga berlayar ke Pulau Lusi yang berada di sekitar ujung sungai Brantas.

“ Dari hasil pengecekan seluruh sarana yang ada, Wisata Bahari Tlocor sangat layak untuk dikunjungi saat libur lebaran. Apalagi dengan masih diberlakukannya aturan Protokol Kesehatan bagi pengunjung, membuat lokasi wisata alam Tlocor ini cukup aman dan nyaman untuk disinggahi,” tegas Kusumo.

Saat berada di lokasi wisata, Kapolresta Sidoarjo, juga menyapa wisatawan dengan memberi Himbauan untuk patuh dan disiplin prokes sekaligus mengucapkan  Selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah Mohon maaf lahir dan batin.

"Silahkan menikmati wisata dan terimakasih sudah patuhi Prokes serta saya mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah Mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya kepada wartawan.

Reporter:red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia