Hari Kedua Idul Fitri 1443 H Volume Kendaraan Melonjak di Tol Surabaya-Gempol


Info Mudik

Sidoarjo,kabarzindo.com- melonjaknya volume kendaraan di ruas jalan tol Surabaya-Gempol,mengakibatkan kendaraan berjalan merayap yang mengarah ke Malang maupun Pasuruan,Selasa (03/05/2022) siang. Selain itu antrian kendaraan di gerbang tol Sidoarjo arah menuju Ke Porong,hingga lebih dari 5 kilometer. 

Lonjakan arus tol Surabaya-Gempol dari arah Surabaya ini, diindikasi terjadi akibat banyaknya pemudik yang akan berlibur di kawasan selatan Jawa Timur, seperti Malang, Batu dan Pasuruan.

Sejumlah petugas dari patroli jalan raya Polda Jatim maupun Satlantas Polresta Sidoarjo diturunkan di sekitar gerbang tol Sidoarjo untuk melakukan pengaturan bersama petugas jasa marga.

"Ini dilakukan untuk membantu petugas PJR dan Jasa Marga tol, untuk pengaturan lalu lintas. Guna antisipasi kepadatan lalu lintas di jalan tol,"ucap Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro,di Gate Tol Sidoarjo arah Porong.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro,saat di Gate Tol Sidoarjo arah Porong.

Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di tol Surabaya-Gempol aparat Kepolisian Satlantas Polresta Sidoarjo mengimbau pemakai jalan tol untuk menggunakan jalur bawah, keluar gerbang tol Sidoarjo menuju kota mengarah ke Tanggulangin dan Porong.

"Kami mengharapkan penggunaan jalan menggunakan jalur bawah. Untuk menghindari kemacetan di jalan tol," jelas Kusumo.

Diprediksi, kepadatan arus melalui jalan tol  ini akan kembali terjadi saat arus balik pada hari Kamis hingga Jumat mendatang.

Reporter: tim/lampukuning


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia