Ambrolnya Papan Seluncur Wisata Kolam Renang di Kenjeran Surabaya Memakan Korban

Peristiwa
foto : tangkapan layar (detik-detik ambrolnya papan seluncur)

Surabaya,kabarzindo.com- 
Waterpark Kenjeran Surabaya merupakan wisata keluarga dengan permainan air dan olahraga renang. Terdapat berbagai wahana menarik bagi keluarga dan anak-anak. Berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata pantai kenjeran ini telah membawa petaka.

Papan seluncur di wisata Kolam Renang Kenjeran Park (kenpark) Surabaya,mendadak ambrol dan patah di bagian fiber glass,Sabtu (7/5/2022) pukul 13.30 WIB. 

Dalam insiden tersebut, sebanyak 15 orang pengunjung mengalami luka-luka. 

Saat itu area wisata sangat ramai oleh pengunjung yang sedang menikmati liburan Lebaran 2022.

Dalam kejadian itu, petugas sudah berada di lokasi kejadian dan  menolong korban yang mengalami luka. Ambulans milik Pemkot Surabaya pun sudah berada di lokasi untuk membawa para korban luka-luka ke rumah sakit terdekat.

Diantaranya 15 korban luka-luka akibat ambrolnya wahana seluncur, tercatat 9 orang anak menjadi korban.


Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mealalui pesan Whatsapp mengatakan, seluruh korban saat ini sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Perkembangan sementara saat ini keseluruhan korban di area bagian depan waterpark sudah mendapatkan penanganan, total 9 orang anak,” kata Ridwan.

Ridwan mengungkapkan dari 9 yang menjadi korban, 3 anak kondisinya indikasi close fraktur tangan maupun kaki dan sudah dirujuk menggunakan ambulans PMI maupun ambulans Puskesmas. Untuk 5 orang luka ringan dan shock.

“Sedangkan 1 anak lainnya dalam kondisi indikasi cedera otak dan sudah dirujuk ke rumah sakit menggunakan mobil warga,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, saat ini pihak Kepolisian dari Polres Tanjung Pernak dan Polsek Kenjeran sudah tiba di lokasi dan langsung memasang polisi line disekitar lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut.


Reporter :red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia