1.776 lowongan kerja di Job Fair Yang Digelar Pemkab Sidoarjo di Serbu Pelamar Kerja


Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi saat tinjau 46 gerai perusahaan di bursa job fair 2022.foto :tri/red

Sidoarjo,kabarzindo.com — Bursa Kerja atau Job Fair yang di gelar Pemkab Sidoarjo,
mulai 24-25 Mei 2022 di Alun-alun Sidoarjo,
disambut ribuan pencari kerja ,Selasa (24/5/2022) pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, Happy Setianingtyas menjelaskan ada 46 perusahaan dengan jumlah 1.776 lowongan kerja,telah mengikuti job fair yang di gelar Pemkab Sidoarjo. 

“Sebanyak 46 Perusahaan yang telah membuka lowongan di bursa kerja ini. Dan Pendaftaran pada job fair dilakukan secara online. Ada sekira 7 ribu pelamar pencari kerja,” terang Happy

Selain pendaftaran online, Disnaker Sidoarjo juga menyiapkan tempat mendaftar secara offline. Hal ini bertujuan membantu para pencari kerja yang kesulitan saat daftar online.

“Kita juga siapkan tempat di Paseban Alun-alun tempat pendaftaran ofline dan mendampingi sampai bisa mendapat kesempatan bekerja,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menegaskan komitmen pemerintah daerah menjalankan 17 program kerja Gus Muhdlor-Subandi.

Ribuan pencari kerja saat memadati job fair Pemkab Sidoarjo,
Subandi tidak menampik, tingginya angka pengangguran di Sidoarjo disebabkan adanya Pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Ini merupakan ikhtiar kita untuk mengurangi angka pengangguran di Sidoarjo,” ujarnya.

Wabup Sidoarjo meminta Disnaker untuk mengelola job fair ini dikelola secara profesional. Tidak ada istilah titip-menitip. Biarkan mereka memilih tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya.

“Semua harus dikelola dengan profesional. Agar perusahaan tidak kapok bekerjasama dengan kita dan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia