Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia 1 Juta Dosis Mulai di Gencarkan di Kab Sidoarjo



Sidoarjo,kabarzindo.com- Akselarasi vaksinasi di Indonesia terus digencarkan, kali ini Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) RI bekerja sama dengan Polri dan PB Nahdlatul Ulama, gencarkan vaksinasi yang bertemakan Vaksin Booster Serentak 1 juta dosis.

Polresta Sidoarjo yang bekerjasama dengan Kantor Kemenag serta PB NU Kabupaten setempat,  menggelar vaksinasi  di halaman masjid Baitur Ridlwan, Desa Penambangan, Kec Balongbendo, Sidoarjo, Jatim, Kamis(21/04/2022).

Vaksinasi massal 1 juta dosis tersebut, diawali dengan zoom metting yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas dan ketua PB NU pusat Gus Yahya Cholil Staquf. Pada kesempatan yang sama, ketiga pejabat tersebut membuka pelaksanaan program vaksinasi booster serentak 1 juta dosis di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan 5 hari kedepan.

 Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan kalau mulai hari ini dibuka kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia 1 juta dosis.

“Untuk Jawa timur di target 200 ribu dosis vaksin sedangkan untuk Kabupaten Sidoarjo mendapatkan jatah 10 ribu dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi ini terus berlangsung hingga capaiannya terpenuhi dan kegiatan vaksinasi booster akan terus digencarkan sampai ke plosok desa hingga daerah-daerah pinggirin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo, M. Arwani mengatakan bahwa mulai hari ini Kementrian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Hari ini kami melaksanakan vaksin serentak di masjid Baitur Ridlwan, Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi. Himbauan, bagi masyarakat yang belum suntik vaksin, silahkan segera vaksin dan apabila melakukan vaksin siang hari tidak membatalkan puasa,”tutup H. Arwani.

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia