Truk Tronton Ringsek di Tol Sidoarjo - Waru



Sidoarjo,kabarzindo.com-Terjadi kecelakan melibatkan dua truk tronton di ruas jalan Tol Sidoarjo,yang kedua truk tersebut mengalami ringsek.

Dalam kecelakaan itu,tidak ada korban jiwa,akan tetapi bodi depan truk mengalami kerusakan parah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tronton tabrak truk tronton itu. Tapi kerugian materiil dalam tabrak belakang di KM 746/400 B dari arah Tol Sidoarjo menuju Waru kerugian materiilnya mencapai Rp 15 jutaan," ungkap Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, Sabtu (16/04/2022).

Berdasarkan hasil analisa dan olah TKP, kata Sugeng kecelakaan itu diduga karena pengemudi dalam kondisi mengantuk berat. Dalam kecelakaan itu melibatkan truk tronton bernopol DA 1282 K yang dikemudikan Budi (42) warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dan lawannya truk tronton Hino bernopol L 8748 UV yang dikemudikan Muhlasin (44) warga Desa Kedali, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

"Kronologisnya, semula truk tronton muatan pasir melaju dari arah Tol Sidoarjo menuju Waru di lajur kiri dengan kecepatan sedang. Tepat di TKP, truk tronton Hino muatan alat berat di lajur kiri dengan kecepatan sedang mendadak pengemudi kehilangan konsentrasi karena mengantuk itu. Karena tidak bisa mengantisipasi laju truknya hingga menabrak bagian belakang truk tronton yang ada di depannya itu," tegasnya.

Sementara petugas yang mendapat laporan, langsung mendatangi TKP dengan pihak pengelola Tol Jasa Marga, mengamankan arus lalu lintas di TKP, melaksanakan olah TKP, mendokumentasi TKP dan mencari keterangan para saksi.

Reporter : tim


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia