TNI mendampingi vaksin di SPBU Desa Betro Sedati



Sidoarjo,kabarzindo.com-Vaksin dosis 3 ( booster) jenis astrazeneca di berikan kepada warga yang tinggal di sekitaran SPBU Desa Betro Kec. Sedati Kab. Sidoarjo,  Rabu (6/4/2022).

Hadir dalam kegiatan ini. dipantau langsung oleh Kasdim 0816/Sidoarjo, Mayor Chb Suprianto yang didampingi  Pasi Opsdim 0816/Sidoarjo, Danramil 0816/18 Sedati, Babinsa yang bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari Rumkitban Sidoarjo dibawah penanggung jawab Kapten Ckm dr. Antonius Pulonggana.

Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu peserta dilakukan  pengecekan suhu oleh petugas kesehatan vaksin. Kemudian, peserta penerima vaksin menyerahkan blanko dan fotokopi KTP kepada petugas untuk dilakukan proses skrining. Dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin booster (Astrazenecca) kepada peserta oleh petugas kesehatan Rumktban Sidoarjo. Terakhir, proses cetak kartu vaksinasi dosis ke 3.
 Vaksin yang dilakukan di tempat SPBU Betro Sedati karena Kodim 0816/Sidoarjo memberikan kemudahan pelayanan vaksin booster kepada masyarakat sehingga tidak perlu susah payah mencari klinik untuk melakuan vaksin booster. 

Kasdim 0816/Sidoarjo menghimbau kepada suruh masyarakat untuk mekukan vaksin booster untuk mencegah Covid-19 dan membentuk herd immunity dalam tubuh. 

"Kami menyiapkan beberapa lokasi tempat  umum agar masyarakat  mendapatkan pelayanan fasilitas vaksinasi dengan baik. Meskipun sebagian warga beranggapan vaksin dapat membatalkan puasa makan bisa dilakukan vaksin booster saat malam hari setelah berbuka puasa.” Tutur Mayor Chb Suprianto.

Putri (20)  salah satu warga Kediri mengatakan,Kegiatan ini baik dilakukan karena dapat mempermudah masyarakat untuk vaksin booster. 

"Apalagi rumah saya jauh dari fasilitas kesehatan, sesuatu tak terduga saya dapat megikuti vaksin di sini karena saya membutuhkan untuk persyaratan mudik ke kampung halaman.” Pungkasnya.

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia