Tabrakan terjadi di Flyover Jenggolo Sidoarjo Hingga 3 Orang Mengalami Luka Parah


Mobil pickup Daihatsu Grandmax  nopol L-9533-GA yang keluar jalur hingga menabrak kendaraan yang berlawanan.foto : tim

Sidoarjo,kabarzindo.com- Terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Pickup dan mobil serta Sepeda motor di lokasi flay over jalan Jenggolo tepatnya di daerah Kec Buduran Sidoarjo,Kamis (15/04/2022) pukul 18.30 WIB. 

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, awalnya mobil pickup Daihatsu Grandmax  nopol L-9533-GA yang dikemudikan Achmad Fauzi (28) warga Dusun Kesamben RT24 RW04 Desa Wunut Kec Porong meluncur dari arah Surabaya ke Sidoarjo.

"Sesampainya diatas jembatan layang, mobil pickup ini oleng ke kanan dan menabrak median jalan. Diduga saat naik ke atas jembatan layang,dengan kecepatan tinggi jalan agak menikung, kemungkinan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga keluar jalur dan masuk jalur berlawanan," terangnya.

Lanjutnya, secara bersamaan dari arah Sidoarjo ke Surabaya, ada kendaraan Honda Mobilio nopol L-1644-KZ dan dua sepeda motor Honda nopol AG-2358-AX dan nopol W-4388-PA, sehingga benturan keras tidak bisa dihindari.

"Akibatnya tiga orang mengalami luka parah yang salah satu korban terlempar jatuh dari jembatan layang hingga megalami patah tulang. 

Dari rentetan motor yang jatuh, dua pengendara motor bernama Crisna Falentino (21) warga Dusun Grogol Kulon RT03 RW01 Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri yang berboncengan dengan David Dewantara (22) asal Dusun Pule Utara RT02 RW04 Desa Pule Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri dan pengendara motor lain yang diketahui bernama Febri Hendarto (25) warga Jl. Kusuma Bangsa RT02 RW01 Desa Gedang Kecamatan Porong harus dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan medis," terangnya.

Sedangkan pengemudi Mobilio bernama Syaiful Firmansyah (39) warga Bratang Gede 5-A/2 RT07 RW07 Kota Surabaya bersama istri dan anaknya berusia 6 tahun ini, yang kaget mengetahui tiba-tiba ada mobil pickup didepannya yang meluncur di jalur yang berlawanan, juga dilarikan ke RSUD Sidoarjo.

Sementara sopir pickup juga dilarikan ke rumah sakit lantaran kena pecahan kaca depan kendaraan. Hingga berita ini diturunkan, semua korban masih dalam penanganan medis. Selanjutnya, kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo.

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia