Polresta Sidoarjo, Gelar Safari Ramadhan Semarakan Vaksinasi Booster



Sidoarjo,kabarzindo.com- menjelang bulan puasa Polresta Sidoarjo gelar safari Ramadhan dengan cara semarakan vaksin booster di masjid-masjid  kab Sidoarjo. Di hari pertama puasa,semarak vaksinasi booter di gelar di masjid As-Sidiq Mako Polresta Sidoarjo lama jalan Kartini Sidoarjo,Minggu (03/04/2022) pukul 20.00 WIB. Rencana ada beberapa masjid di Sidoarjo yang akan di gelar semarak vaksinasi booster  dilaksanakan setelah sholat traweh.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan,untuk giat  safari Ramadhan yang bertajuk Semarak Vaksinasi di bulan suci Ramadhan 1443 H Polresta Sidoarjo akan menyediakan sebanyak 300 hingga 500 dosis vaksin booster nantinya.Kegiatan ini di gelar untuk warga yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. Capaian vaksinasi booster di Sidoarjo,saat ini baru 14 persen.Total warga Sidoarjo yang membutuhkan vaksinasi adalah 1,6 juta orang.

"Kami dengan instansi terkait seperti Kodim dan Dinas Kesehatan Sidoarjo,akan terus berupaya mengejar target 30 persen vaksin booster hingga akhir Ramadhan nantinya,"tuturnya.

Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau masyarakat jangan lengah dan tidak kendor. Tetap disiplin protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin Covid-19 dosis kedua maupun ketiga, bila sudah waktunya segera datangi layanan vaksinasi yang ada. 

Mengenai vaksinasi ke masjid-masjid usai Shalat Tarawih, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro upaya ini merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama Bulan Ramadhan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai Shalat Tarawih.

“Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan Shalat Tarawih bagi yang belum di vaksin, khususnya dosis ketiga dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” jelasnya.

Reporter : red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia