Polres Baubau Jaga Kedamaian Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M



Baubau,kabarzindo - Polres Baubau Akan Menjaga kedamaian bulan ramadhan 1443 H/2022 M, maka kami akan melakukan menindak tegas bahkan melumpuhkan preman/bajingan yang nekat berulah di bulan ramadhan serta tembak di tempat yang melakukan bentrok warga.

Kami akan menjaga kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Ramadan baik itu siang maupun malam. Kami mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi hal-hal yang meresahkan supaya kami lakukan tindakan,” kata Wakil Kepala Polres Baubau, Kompol Bahtiar diwawancari via wa, Sabtu (2/4/2022).

Perwira satu melati ini mengatakan, pihaknya meminta para orang tua agar melarang anaknya berkonvoi dan balap liar baik sesudah salat Tarawih maupun usai salat Subuh. Pihaknya akan menyapu siapapun yang kedapatan arak-arakan dengan kendaraan bermotor apalagi menggunakan knalpot bising.

“Kami akan amankan kendaraannya dan akan dilepas selesai lebaran Idul Fitri. Kemudian, karena pelaku konvoi dan balap liar ini anak di bawah umur, kita juga akan panggil orang tuanya agar diberikan pemahaman. Kita lakukan ini supaya ada efek jera. Jadi, nanti kita akan patroli secara rutin,” ujar mantan Kapolsek Wolio ini.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menggelar razia menyasar Penyakit Masyarakat (Pekat). Sasarannya antara lain premanisme, minuman keras, judi, dan prostitusi. “Saat ini, Polri di seluruh Indonesia melaksanakan operasi Pekat,” ujar mantan Kabag Ops Polres Kendari ini.

Lebih dari itu, kata Bahtiar, pihaknya juga berkomitmen memberikan kenyamanan kepada para perantau yang mudik lewat Kota Baubau. Pihaknya akan menindak tegas bahkan melumpuhkan bandit-bandit yang nekat mencuri barang atau uang para pemudik.

“Kami tidak ingin para perantau bersedih. Karena mereka sudah bertahun-tahun di negeri orang mau pulang puasa atau Idul Fitri di kampung dengan keluarganya, namun pada saat seperti di pelabuhan kehilangan uang atau barang. Makanya, kami imbau memang ini (para pencopet) apabila kami menemukan tertangkap tangan, pasti akan kami lumpuhkan itu,” ujarnya. 

Reporter: Ndr


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia