Plt. Wali Kota Baubau Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional 2022, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di gedung Kemitraan Polres Baubau.foto:ndr

Baubau, Kabarzindo.com - Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kamis (14/4/2022) telah menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional 2022, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi di gedung Kemitraan Polres Baubau.
 
Pada saat di wawancari oleh tim redaksi kabarzindo usai mengikuti rapat Koordinasi tersebut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, rapat yang dipimpin secara virtual oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tersebut dalam rangka mengkoordinasikan persiapan pengamanan arus mudik menjelang Idul Fitri.

“Rapat koordinasi ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota dalam mempersiapkan pengamanan arus mudik. Selain mendengarkan arahan Kapolri, juga mendengarkan arahan dari beberapa menteri tentang persiapan menyambut mudik Idul Fitri,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, untuk menindak lanjuti hasil rapat koordinasi tersebut, serta memantapkan persiapan menyambut Idul Fitri, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda), guna menetapkan pos pelayanan dan pos kesehatan arus mudik menjelang Idul Fitri.

"Insya Allah hari Senin kami akan adakan Rapat Koordinasi bersama Forkopimda untuk menetapkan pos pelayanan. Dan di dalam pos pelayanan itu, keterlibatan personil TNI dan Polri serta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD itu nanti kita masukkan," tutup La Ode Ahmad Monianse.

Reporter : ndr


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia