Penumpang Terminal Purabaya Bungurasih Jalani Suntik Vaksin Booster di Tempat




Sidoarjo,kabarzindo.com - Seiring mulai banyaknya warga yang melakukan mudik awal, Satgas penanganan covid Sidoarjo mulai melakukan razia vaksin booster di terminal bis Purabaya Surabaya, di Bungurasih Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (18/4/2022). Dengan menyiagakan bis gerai vaksin keliling, setiap pemudik yang diketahui belum vaksin booster langsung disuntik vaksin di bis gerai vaksin.
 
Melibatkan petugas gabungan dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Kementrian Perhubungan Darat, dalam razia vaksin booster itu menyasar pemudik yang belum melakukan vaksin booster.

"Razia ini menyasar pemudik yang akan pergi atau datang di terminal Purabaya," ujar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, wakil ketua satgas covid sidoarjo.



Siapapun penumpang yang diketahui belum melakukan vaksin booster, langsung diminta melakukan vaksinasi booster diatas bis gerai vaksin keliling milik Polresta Sidoarjo yang dihadirkan dilokasi razia.

300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca disediakan untuk mendukung razia vaksin bagi pemudik di terminal Purabaya.

"Kami menyediakan 300 vaksin booster jenis Astrazeneca, jika kurang kita sediakan lagi," tegas Kusumo.

Tidak hanya vaksin booster, dalam razia vaksin pemudik yang digelar di terminal bis Purabaya, petugas juga memberikan kesempatan kepada pemudik yang belum melakukan vaksin pertama atau kedua.

"Selain untuk mencegah penularan Covid-19, saya vaksin juga untuk keperluan mudik,Karena saya masih lakukan vaksin dosis 2, ya sekalian bisa vaksin langsung disini," ujar Vani salah satu pemudik.


Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia