Pasca Angin Puting Beliung di Tulangan Danramil Gotong Royong Bersihkan Puing-Puing Rumah Yang Rusak



Sidoarjo,kabarzindo.com-Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang 3 Desa,yaitu Desa Medalem, Desa Sudimoro dan Desa Grogol di Kec Tulangan,di Kab Sidoarjo mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan. Hujan angin itu terjadi sekitar pukul 15.15 hingga 17.30 WIB, Rabu (6/4/2022).

Komandan Koramil 05/Tulangan Kapten Inf Moh. Said melalui Babinsa Sertu Joko Dwi P mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang di sertai angin yang dapat menyebabkan kerusakan tempat tinggal maupun fasilitas umum. 

"Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,” terang Danramil.

TNI bersama Kepolisian dan Pemerintah desa setempat melakukan berkoordinasi dengan BPBD Sidoarjo untuk melakukan pendataan rumah yang rusak serta bergotong-royong untuk membersihkan beberapa tempat yang mengalami ke rusakan n dilakukan setelah hujan angin reda.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sekitar 27 rumah warga yang terdampak diantaranya, di Desa Sudimoro, 18 rumah di Desa Grogol dan 10 rumah berada di Desa Medalem.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa sore tadi," terang Sertu Joko Dwi P. 

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia