Pabrik Perdagangan Dan Pengolahan Pertanian di Krian Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa
Kebakaran di PT Sinar Unigrain Indonesia Krian - Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok foto: Tri/pmk)

Sidoarjo,kabarzindo.com - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik perdagangan dan manufaktur pertanian PT Sinar Unigrain Indonesia, yang terletak di jalan Ponokawan KM 27 Kec Krian Kab Sidoarjo, Jawa Timur,Selasa (19/04/2022).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu membuat warga sekitar panik Pasalnya, pabrik tersebut tiba-tiba terbakar. 

Informasi yang dihimpun kabarzindo.com, kebakaran bermula dari tumpukan sampah proyek yang berada di lokasi pabrik. Terlihat juga dua unit mobil pemadam kebakaran  telah berada di lokasi untuk menjinakkan 'si jago merah'.

Salah satu karyawan pabrik yang tidak mau disebutkan namanya  mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran di tempat dirinya berkerja. Ia mengatakan, titik api berasal dari tumpukan sampah dan tiba-tiba api membesar. 

"Yang saya tahu itu awalnya api dari tumpukan sampah kok tiba-tiba membesar mengenai bangunan pabrik dan saya minta tolong,"ujarnya.


Sementara itu Widy selaku komandan pos PMK dari Krian mengatakan,bahwa ada informasi kebakaran di daerah Ponokawan KM 27 Krian. "Setelah mendapatkan laporan kami meluncur ke lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil kebakaran," ungkapnya. 

Widy juga menjelaskan saat tiba di lokasi,api sudah membesar dan melalap sebagian bangunan pabrik.

"Saat tim PMK tiba,kita melakukan pemadaman hingga hampir selama 1 jam alhamdulillah api sudah bisa dijinakkan,"tutur Widy. 

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, petugas PMK masih berusaha melakukan pemadaman dan pembasahan di beberapa titik.

Pihak kepolisian disiagakan di dekat lokasi di karenakan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Petugas kepolisian melakukan pengamanan dan penyelidikan.

Reporter:red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia