Masifkan Vaksinasi Booster Sasar Ke Perum Park Royal Regency Kec Buduran



Sidoarjo,kabarzindo.com- Vaksinasi dosis 3 (booster) di gencarkan Polresta Sidoarjo.Kali ini semarak Vaksinasi di bulan Ramadhan digelar di lokasi fasum dekat Masjid At Taqwa perumahan Park Royal Regency Desa Sidokerto Kec Buduran, setelah sholat tarawih, Sabtu (09/04/22) pukul 20.00 WIB.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan Pihaknya terus berupaya memenuhi kuota yang diinginkan oleh pemerintah yakni sebanyak 50 persen dari total jumlah penduduk yang ada di wilayah Sidoarjo.

Untuk wilayah park royal regency sidokerto buduran yang berjumlah 422 Kartu Keluarga aktif, Polresta sidoarjo menyiapkan 300 dosis vaksin setiap harinya.

Salah satunya dengan memasifkan Vaksinasi serentak di wilayah hukum Polresta Sidoarjo yang sudah bekerja sama dengan stake holder dalam hal ini pemkab Sidoarjo lewat dinas kesehatan dan semua Puskesmas yang ada .

Mengapa di lakukan vaksinasi dimalam hari Kusumo menjelaskan “Jika masyarakat yang paginya aktif bekerja dan tidak bisa mengikuti vaksinasi di siang hari, bisa mengikuti vaksinasi di malam harinya di tempat tempat yang sudah disiapkan oleh Polresta Sidoarjo”.ujarnya.


Sementara itu Cahyono Ketua RW 09 menyampaikan terimakasih kepada Polresta Sidoarjo yang sudah memberikan fasilitas vaksin booster kepada warga RW 09 ,yang sekian lama di tunggu-tunggu oleh warga perum Park Royal Regency.

"Animo warga RW 09 sangat luar biasa,karena warga kami ada yang sebagian belum di vaksin dosis 3.Syukur alhamdulillah warga RW 09 ini, 100 persen sudah di vaksin dosis 3 (booster) mas.Sekali lagi saya mewakili warga RW 02 mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya," tuturnya.

Vaksinasi serentak selain di Masjid- Masjid yang disiapkan oleh Polresta Sidoarjo setelah tarawih, di tempat tempat pemukiman padat penduduk juga sudah disiapkan guna memasifkan Vaksinasi Booster sebagai salah satu syarat untuk melakukan kegiatan mudik lebaran 2022 terpenuhi.

Sampai dengan malam ini jumlah warga Sidoarjo yang sudah divaksinasi booster sebanyak 397.298 orang atau sekitar 16,70 persen.

Jika tidak melakukan vaksin booster maka masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran harus memperlihatkan hasil tes pcr sebelum hari H-7 sebelum lebaran ke satgas covid 19 yang bertugas di sekitar perbatasan kota untuk melakukan perjalanan mudik lebaran 2022.

Reporter: red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia