Launching Penyaluran Bantuan BTPKLWN-TNI di Kec Buduran di Hadiri Dandim 0816 Sidoarjo


Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djatilaksono memberikan secara simboli bantuan BTPKLWN-TNI. (Foto:tri)

Sidoarjo,kabarzindo.com- Komandan Kodim 0816 Sidoarjo yang baru Letkol Inf Masarum Djatilaksono, menghadiri launching penyaluran BTPKLWN-TNI atau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) dan atau warung  kepada 25 ribu pedagang kaki lima dan warung/nelayan di Kab Sidoarjo yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan ini Dandim menghadiri  penyaluran dana bantuan tersebut di dampingi muspika Buduran juga perwakilan dari BRI Kab Sidoarjo, di Makoramil 0816/03 Buduran, Jumat (08/04/2022).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara bertahap di masing-masing koramil di Kab Sidoarjo,
pedagang kaki lima dan warung mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per orang.

"Saya harap anggaran bantuan dari pemerintah ini betul-betul bisa dimanfaatkan untuk modal usaha
," ujar Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djatilaksono kepada kabarzindo.com.


Dandim mengatakan,untuk mendapatkan bantuan ini telah dilakukan pendataan oleh seluruh Babinsa kepada warga yang mempunyai usaha yang terdampak covid-19 khususnya di wilayah Kec Buduran pada pagi hari ini.

"Kedatangan warga penerima bantuan tunai itupun dengan didampingi langsung oleh Babinsa," tambahnya.

Dandim berpesan agar anggaran bantuan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Namun juga diharapkan dalam kegiatan perekonomian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Di masa pendemi di Sidoarjo diharapkan tetap menggunakan masker, kerumunan juga dikurangi dan tetap cuci tangan dilakukan," pungkasnya.

Bantuan dari Pemerintah disalurkan lewat TNI itu, disambut baik pada pedagang kaki lima dan warung. Yasin, (58 ) pelaku usaha warung di Desa Sidomulyo Kec Buduran mengaku senang sekali dirinya mendapat bantuan BTPKLWN-TNI ini.

"Alhamdulillah dan terima kasih saya mendapat bantuan yang sangat bermanfaat di masa pandemi COVID-19. Ini akan saya gunakan untuk menambah dagangan di warung,"pungkasnya.

Reporter:tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia