Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Booster di Masjid Baiturrahman Jati Babatan


Kapolresta Sidoarjo bersama Wakapolresta memantau jalannya vaksinasi booster di Masjid Baiturrahman.foto:tri

Sidoarjo,kabarzindo.com- 
Dalam rangka semarak vaksinasi di bulan Ramadhan Polresta Sidoarjo gelar vaksinasi dosis III (booster).Kali ini di laksanakan di Masjid Baiturrahman jalan raya Jati Babatan Desa Jati Kec/kab Sidoarjo,Rabu (06/04/2022) pukul 20.00 WIB. 

Usai Shalat Tarawih,ratusan orang mendatangi gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo yang digelar di Masjid ini.

Kebanyakan mereka yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).Sebagian besar dari mereka adalah warga yang nanti saat Lebaran Idul Fitri akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, ikut memantau proses jalannya vaksinasi tersebut.

“Sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo sudah naik menjadi 16 persen. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan dari pemerintah, syarat diperbolehkannya mudik Lebaran Idul Fitri seluruh daerah harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga,” jelasnya.

Selain keliling ke masjid-masjid, Polresta Sidoarjo juga menggelar gerai vaksinasi 24 jam yang masih dijalankan melayani masyarakat.
 
“Harapannya saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan Shalat Tarawih bagi yang belum di vaksin, khususnya dosis ketiga dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” katanya.

Dalam peninjau  kegiatan semarak vaksinasi di bulan puasa ini,
untuk memastikan jalannya vaksinasi bertempat di halaman Masjid  Baiturrahman
Sidoarjo berjalan lancar dan harapanya masyarakat saat mudik nanti, kekebalan komunal masyarakat terbentuk dan nyaman saat pulang kampung. 

Sementara Takmir Masjid Baiturrohman H. Ahmad Nadir mengucapkan terima kasih atas upaya Polresta Sidoarjo yang telah menggelar vaksinasi booster ditempat ini.

"Saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, apalagi melihat antusiasnya masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi booster. Semoga Covid segera hilang dan kehidupan masyarakat dapat kembali lagi sebelum adanya virus Covid-19,"tururnya. 

Reporter :red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia