Kapolresta Sidoarjo Beserta Jajaran Kawal Aksi Demo Mahasiswa Dengan Humanis,Persuasif serta Aman Kondusif


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro,Kawal Aksi Demo Mahasiswa Dengan Humanis.foto:red/tri.

Sidoarjo,kabarzindo.com- Aksi demo mahasiswa yang di lakukan oleh aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo,tak lain mensoalkan isu penundaan pemilu 2024, dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI menjadi 3 periode,kembali terulang lagi di depan kantor DPRD Sidoarjo. 

Kapolresta beserta jajaran Polresta Sidoarjo melakukan pengawalan kepada ratusan mahasiswa dengan cara humanis. 

Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis kepada seluruh jajaran polri yang melaksanakan pam unjuk rasa.

Polresta Sidoarjo, dalam hal Menghadapi mahasiswa yang melakukan aksi demo tidak ada yang namanya kekerasan, tetapi dengan sikap humanis dan persuasif sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Sikap humanis ini yang dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, 
Saat menghadapi aksi mahasiswa pada aksi menyampaikan pendapat di muka umum.


Kapolresta Sidoarjo, tetap mengawal dan mengamankan langsung secara humanis aksi demo mahasiswa  di halaman kantor DPRD Kab Sidoarjo, bersama Ketua DPRD Sidoarjo,H.Usman dan anggota dewan lainnya,Selasa  (12/04/2022) pukul 10.30 WIB. 

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Polresta Sidoarjo dibantu beberapa peleton unsur Personil Kodim,Satpol PP pengamanan dilaksanakan dengan humanis dan persuasif
.
Silahkan sampaikan aspirasi namun tetap patuhi protokol Kesehatan serta menjaga kondusifitas Kab Sidoarjo, yang kita cintai ini.

Kapolresta Sidoarjo menyampaikan Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Kab Sidoarjo,  secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yg timbul.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa dan pengunjuk rasa Karena telah melaksanakan penyampaian pendapatnya dengan damai, aman dan tertib, ini patut menjadi contoh yang baik dalam aksi unras yang berlangsung dengan aman dan tertib, "Pungkas 
Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Reporter: tri
Editor : try


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia