Jenazah Prajurit TNI Sertu Eka Andriyanto Dimakamkan di Sidoarjo


Jenazah Almarhum tiba di Sidoarjo pada pukul 19.00 WIB di Dusun Sawo Desa Dungus Kec Sukodono Kab Sidoarjo Jawa Timur.foto:tim/ain

Sidoarjo,kabarzindo.com-Seorang Bintara Pembina Desa(babinsa) anggota TNI AD yang bertugas di pos Koramil ,bernama Sertu Eka Andriyanto(28) dan istri bernama Sri Lestari Indah Putri (33) yang menjadi korban pembunuhan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Elelim,Papua. Jenazahnya tiba di Sidoarjo pada pukul 19.00 WIB di Dusun Sawo Desa Dungus Kec Sukodono Kab Sidoarjo Jawa Timur,Jumat (01/04/2022).

Jenazah almarhun Sertu Eka andriyanto di berangkatkan ke pemakaman umum untuk dimakamkan secara militer,dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan.


Komandan Kodim 0816 Sidoarjo,Letkol inf Masarum Djatilaksono yang memimpin upacara pelepasan jenazah mengatakan, bahwa jenazah di makamkan secara militer dan ini merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara, katanya.

Lebih jauh lagi, sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi tuhan yang maha kuasa.


“Sebagai bagian dari keluarga besar TNI AD  kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin,” pungkasnya. 

Sementara itu Muhammad Idris ayah kandung Sertu Eka Andriyanto Hasugian menyampaikan permintaan maaf jika selama ini almarhum ada salahnya baik sengaja maupun tidak. "Kami atas nama keluarga besar almarhum menyampaikan beribu-ribu maaf apabila selama tugas ada kata-kata yang salah kami mohon maaf yang sebasar-besarnya,"tuturnya saat jenazah selesai di sholatkan

Pada pukul 20.10 WIB jenazah almarhum Sertu Eka Andriyanto diberangkatkan menuju ke memakaman umum.Sedangkan Sri Lestari Indah Putri (istri) akan di makamkan di kampung halamannya yang berada di Kab Pati Jawa Tengah atas permintaan keluarga almahum. Usai pemakaman almahum Sertu Eka Andriyanto sang istri langsung di berangkatkan ke Kab Pati Jawa Tengah.

Sertu Eka Andriyanto Hasugian anggota Babinsa Koramil 1702/07 Kurulu, yang meninggal akibat luka tembak.Sedangkan Sri Lestari Indah Putri (istri) merupakan bidan puskesmas Elelim yang mengalami luka sabetan senjata tajam,dan keduanya meninggal di tempat setelah di serang oleh sekelompok OTK di kios mereka yang terletak di jalan Trans Elelim Kp. Elelim Distrik elelim, Yalimo,Papua,Kamis (31/3/2022) pukul 06.15 WIT.

Tak hanya itu,akibat dari penyerangan itu, anak mereka yang masih balita berusia 2,5 tahun juga mengalami luka  kedua jarinya putus akibat terkena sabetan senjata tajam saat berada dalam gendongan ibunya.

Reporter:tim 
Editor: tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia