Hasil Operasi Harkamtibmas Cipta Kondisi Sebanyak 44 Unit R2 Diamankan Satlantas Polresta Sidoarjo


Total 44 Unit R2 adalah kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek pabrikan di amankan Polisi.foto :tim

Sidoarjo,kabarzindo.com- Dalam rangka menunjang 7 program prioritas Kapolri khususnya dalam bidang "Pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Nasional", Satlantas Polresta Sidoarjo melaksanakan Operasi Harkamtibmas Cipta Kondisi, Sabtu (9/4/2022). 

Sebanyak 82 personel dilibatkan dalam giat pembubaran aksi balap liar yang sering meresahkan kenyamanan masyarakat. 

Personel Padal Piket Siaga yaitu Kanit Gakkum Satlantas AKP Sugeng Sulistiyono, Kasubnit 2 Kamsel Satlantas Ipda I Ketut Suwardika dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo ini melaksanakan Operasi Harkamtibmas Cipta Kondisi dengan sasaran kawasan Jalan A. Yani dan sekitaran Alun-Alun Sidoarjo.

Kanit Gakkum Satlantas AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan bahwa maksud dan tujuan digelar operasi penertiban kendaraan dan antisipasi balap liar adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Lanjut AKP Sugeng Sulistiyono, petugas skala besar ini memiliki tugas rutin melakukan patroli antisipasi terhadap potensi terjadinya gangguan kriminalitas dan aksi balap liar yang dilakukan anak-anak remaja pada malam hari menjelang sahur dan setelah subuh dengan melakukan tindakan tegas terukur sehingga bisa menimbulkan efek jera.


Kendaraan roda dua (R2) yang diamankan oleh petugas tersebut, menurut AKP Sugeng, total 44 Unit R2 adalah kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek pabrikan dan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot brong.

"Kendaraan tersebut diamankan di Makopolresta Sidoarjo dan bisa diambil setelah dilakukan proses persidangan peradilan, silahkan diambil dengan didampingi orang tua masing-masing dan membawa kelengkapan standar sesuai spesifikasi pabrik," tandasnya.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto membenarkan bahwa Polresta Sidoarjo telah mengamankan 44 unit kendaraan R2 yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto menghimbau, agar  masyarakat terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar karena hal itu sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain dimana dampaknya bisa berakibat fatal membawa korban jiwa manusia dan material.

"Harapan kami kepada masyarakat agar  ikut serta dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, manfaatkanlah untuk menebar kebaikan bagi umat manusia," pungkasnya.

Reporter : red


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia