Danramil 09/Krian hadiri soft launching rawat jalan RSUD Sidoarjo Barat



Sidoarjo,kabarzindo.com-Danramil 0816/09 Krian menghadiri soft lounching rawat jalan RSUD Sidoarjo Barat yang bertempat di Jl. Bibis Bunder Ds. Tambak Kemerakan Kec. Krian Kab. Sidoarjo. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Muhdlor beserta Forkopimda Sidoarjo. Jumat, 1/4/2022.

Sambutan Direktur RSUD Sidoarjo menyampaikan, ”Mulai bulan Maret dilaksanakan penataan di RSUD Sidoarjo barat dan dilaksanakan rapat koordinasi dan visitasi dari Dinas Kesehatan Provinsi. RSUD Sidoarjo akan membuka pelayanan rawat jalan, dan RSUD Sidoarjo Barat akan memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang pelayanan kesehatan dengan baik.” dr. Atok Irawan S.p.P

“Pelayanan rawat jalan diantaranya, layanan Poli Spesialis Anak, Poli Kandungan, Poli Bedah Orthopedi, Poli Bedah Umum hingga Poli Gigi tengah disiapkan manajemen RSUD Sidoarjo Barat termasuk juga layanan IGD nya. Di dalam ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) terlihat sudah dipasang beberapa bed yang berjejer. Untuk memaksimalkan pelayanan nanti, manajemen RSUD Sidoarjo Barat menyiagakan 2 unit mobil ambulance dan 1 unit mobil jenazah. Pemerataan dan peningkatan layanan kesehatan kata Gus Muhdlor sudah menjadi kebutuhan dasar warga Sidoarjo. RSUD Sidoarjo Barat akan mengcover warga yang tinggal di Kecamatan Krian, Balongbendo, Taman, Wonoayu termasuk juga Prambon.” Tambahnya.

Kadinkes Sidoarjo menyampaikan sambutannya, “Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo atas pembangunan RSUD Sidoarjo Barat karena dengan pembangunan dan peresmian ini dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUD Sidoarjo Barat akan berbenah dan melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan yang saat ini masih kurang peralatan kesehatan untuk mendukung kinerja petugas dalam melayani masyarakat.” Tuturnya.

Bupati Sidoarjo juga menyampaikan sambutannya, “Rumah sakit ini baru dibuka, dan perlu pembenahan sedikit demi sedikit, terkait fasilitas yang harus di benahi dan di lengkapi. Kepada Dr. Syaf agar memperhatikan rumah sakit RSUD Sidoarjo Barat untuk melengkapi alat ortopedi bernilai 100% di karenakan di wilayah krian sering terjadi kecelakaan. Dan saya akan memperhatikan akses jalan untuk menuju RSUD Sidoarjo barat, agar semua bisa menikmati dengan baik atas fasilitas dan pelayanan RSUD Sidoarjo, di mulai Ds. Tambak Kemerakan sampai dengan menuju Sukodono akan di cor beton. Dalam 2 bulan ini akan di laksanakan penyempurnaan, pelayanan kesehatan di RSUD Sidoarjo Barat, agar masyarakat Sidoarjo barat mendapat pelayanan dengan nyaman.” Tutur H. Mudhlor. 

“Insyaalloh untuk 2 bulan kedapan peresmian RSUD Sidoarjo Barat akan di resmikan oleh Bapak Menkes dan sambil menunggu peresmian RSUD Sidoarjo Barat akan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat Sidoarjo.” Tambahnya.

Pemotongan tali peresmian Soft Lounching RSUD Sidoarjo Barat oleh Bupati Sidoarjo H. Muhdlor. Dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan ruangan-ruangan RSUD Sidoarjo Barat oleh Bupati Sidoarjo  H. Muhdlor beserta Forkopimda Sidoarjo.

Danramil 0816/Sidoarjo menyampaikan, “Dengan adanya pembangunan RSUD Sidoarjo barat diharapkan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya dan dapat memberikan manfaat berupa pemerataan akses kesehatan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Sidoarjo dan masyarakat bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik tanpa menempuh jarak terlalu jauh. Selain memeratakan layanan kesehatan, pembangunan RSUD Sidoarjo Barat ini sekaligus untuk membuka lapangan kerja dan menciptakan titik pertumbuhan ekonomi baru. Ketika beroperasi nantinya RSUD ini akan menciptakan gerak perekonomian di wilayah sekitar seperti membuka lapangan kerja dengan hadirnya usaha-usaha rakyat nantinya, seperti kuliner, pondokan, hingga berbagai jasa lainnya.” Pungkas Kapten Inf Sanusi.


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia