Beri Bantuan Langsung di Bulan Ramadhan, Danramil 0816/07 Krembung Sampaikan Ini


Bantuan tunai langsung secara simbolis ini, merupakan program BTLKWN dari TNI di tahun 2022.(foto:den)

Sidoarjo,kabarzindo.com-Bulan suci ramadhan, merupakan bulan yang penuh limpahan rahmat dan pahala berlipat, bagi siapa saja yang melakukan amal kebaikan. Salah satunya, berbagi bersama kepada orang yang membutuhkan

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Koramil 0816/07 Krembung, yang mana di bulan ramadhan tahun 2022 ini, memberikan bantuan tunai langsung kepada warga yang memiliki warung, pedagang kecil dan nelayan.

"Pembagian bantuan tunai langsung secara simbolis ini, merupakan program BTLKWN dari TNI di tahun 2022," ujar Danramil 0816/07 Krembung Kapten Chb. Djaenal Abidin, Jum'at (08/04/2022).

Disampaikannya, penerima bantuan tunai langsung dibagikan secara bertahap. Saat ini untuk tahap pertama, ada sekitar 65 warga kecamatan Krembung yang menerima bantuan tersebut.

"Nantinya ada beberapa tahap mas, dan total keseluruhan sekitar 1.366 warga yang menerima bantuan tunai langsung," jelasnya kepada kabarzindo.com.


Djaenal juga menambahkan, bantuan yang diberikan kepada warga berupa uang senilai Rp. 600 ribu, yang bisa digunakan untuk menambah dagangan atau menambah hasil panenan nelayan.

"Ya, bisa untuk menambah modal. Apalagi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan warga," ungkapnya.

Terpisah, Camat Krembung Dana Riawati menuturkan, penyaluran bantuan dari pemerintah melalui TNI dirasa sangat baik. Sehingga, TNI maupun Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Warga yang menerima bantuan ini, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Intinya, warga bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar," tuturnya.

Sementara itu, Umar (45) salah satu warga yang menerima bantuan menyambut baik. Dirinya merasa senang, lantaran usaha dagangannya mendapat tambahan modal.

"Ya, secara tidak langsung saya senang mas. Saya ucapkan terima kasih, kepada TNI atas bantuan ini," ungkapnya.

Reporter:red/den


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia