Berbagi Cinta di Bulan Mulia MT Arafah Sidoarjo Gelar Lomba Dan Buka Bersama Anak Yatim


Berbagi Cinta di Bulan Mulia MT Arafah Sidoarjo Gelar Lomba Dan Buka Bersama Anak Yatim.foto:red/arafah

Sidoarjo,kabarzindo.com- 'Bebagi Cinta di Bulan Mulia" merupakan tema acara lomba seni islam dan buka bersama dengan anak yatim yang digelar Majlis Taklim Arafah Sidoarjo,di hotel Sun City,Minggu (17/4/2022) pukul 12.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Majlis Taklim Arafah yang bermarkas di Perum Pondok Jati 3 Blok CS/9 Sidoarjo ini, juga mengadakan lomba seni anak yang diikuti oleh 11 yayasan panti asuhan di Kab Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan ini di hadiri sebanyak 500 orang undangan termasuk,  Kepala Dinas Sosial Sidoarjo, Asrofi,Mujahidah MT Arafah,perwakilan para seponsor dan para donatur yang perduli terhadap anak-anak yatim 

Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar mengatakan bahwa setiap bulan suci Ramadhan selalu digelar kegiatan berbagi cinta di bulan mulia ini, dan untuk di tahun 2022 hanya kita batasi undangannya,  lantaran masih masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Meski di tahun ini juga masih pandemi, namun dalam penyelenggaraannya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," ujar Elva.

Elva menambahkan,tujuan di adakan kegiatan ini ingin membahagiakan 320 anak yatim yang dikemas dalam perlombaan,pemberian santunan  serta berbuka puasa bersama.

 Lomba tahun ini hanya di ikuti oleh 11 yayasan panti asuhan di kab Sidoarjo,yang masing-masing panti mendapatkan akomodasi sebesar Rp. 1 juta/ panti asuhan. Selain itu juga sebanyak 320 anak yatim di beri uang saku masing-masing sebesar Rp. 100.000 dan juga mendapat goodie bag berisi tumpler serta jajanan. 

Dalam lomba tersebut,anak-anak kesayangan Rosulullah juga mempunyai kebolehan unjuk aksi yang ditampilkan melalui seni dan menunjukkan bakat kreatifitas sesuai karakternya,

"Hal tersebut sesuai dengan tujuan kami dalam menggelar lomba. Dan Alhamdulillah ternyata anak-anak yatim ini mempunyai kreatifitas yang tidak diketahui sebelumnya. Nah melalui lomba yang kita adakan, semoga nantinya bakat mereka mendapat dukungan dari pihak lain," ucapnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dermawan, yang sudah menyisihkan rejekinya. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Mujahida Tangguh Majlis Taklim Arafah Sidoarjo,yang ikut berjuang demi anak-anak yatim dalam menyukseskan acara ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda, diberi panjang umur dan kesehatan, murah rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT," imbuh Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sidoarjo,Asrofi  yang juga ikut menghadiri acara tersebut,dalam sambutannya  mengatakan,Ke kaguman dengan penampilan adik-adik yang ditunjukkan kepada kami.Ajaran agama harus kita tanamkan pada anak-anak sejak usia dini.Agar mereka memiliki bekal iman dan takwa yang kuat sebagai pondasi perjalanannya. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, anak-anak generasi bangsa kita tumbuh akhlak dan ilmu yang baik sebagaimana di ajarkan agama Islam. Serta dapat meningkatkan iman serta takwa kita di dalam bulan Suci Ramadhan,"tutur Kepala Dinas Sosial Sidoarjo,kepada media mellu seluler.

Dari 11 yayasan yang mengikuti lomba itu hanya 5 yayasan yang menjadi pemenang yaitu

- Juara 1 dimenangkan oleh yayasan Panti Al Habibah  yang mendapatkan trophy,uang tunai Rp. 5.500.000 dan sepeda. 

- Juara 2 diraih yayasan panti Maslahatul Ummah,memperoleh tropy, uang tunai Rp.3.500.000 dan sepeda. 

- juara 3 yaitu yayasan panti asuhan Insanul Kamil,mendapat tropy,uang tunai Rp.2.500.000 dan sepeda. 

Untuk Juara Harapan 1,2 dan 3 mendapatkan tropy dan uang tunai. Sedangkan sisa 6 panti asuhan masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.500.000.

Di bulan Ramadhan 1443 H kali ini, selain mengelar lomba dan bukber dengan anak yatim,Majlis Taklim Arafah Sidoarjo,juga menggelar kegiatan bakti sosial yaitu memberikan paket sembako untuk petugas kebersihan, keamanan,marbot yang ada di lingkungan dekat markas MT Arafah. Selain itu pula setiap Jumat berkah di bulan mulia ini,  MT Arafah berbagi THR juga memberi bantuan modal usaha kepada saudara-saudara yang layak di bantu dan di santuni. 

Reporter :try
Editor:tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia