Bagikan BLT DD, Kades Lajuk Iswanto: Kami Bagikan Secara Terbuka Dan Transparan


Pemerintah Desa Lajuk kecamatan Porong Sidoarjo, telah membagikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) DD tahun 2022 tiga tahap sekaligus, kepada 166 warga.(Dok :deny/kabarzindo.com)

Sidoarjo,Kabarzindo.com- Pemerintah Desa Lajuk kecamatan Porong Sidoarjo, telah membagikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) DD tahun 2022 tiga tahap sekaligus, kepada 166 warga yang di nilai kurang mampu.

Kepala desa Lajuk Iswanto menyampaikan, bantuan tunai senilai Rp.900 ribu tersebut, kami salurkan sesuai prosedur yang ditetapkan. Yakni, melalui rapat koordinasi antara RT/RW serta lembaga desa lainnya.

"Tentunya, para penerima telah melalui penjaringan. Kemudian, diproses secara terbuka dan transparan," tuturnya, Rabu (20/4/2022).

Iswanto menambahkan, pemerintah desa sudah berupaya penuh dalam melaksanakan pembagian bantuan tersebut. Sehingga, bantuan langsung tunai ini bisa tepat sasaran.

"Kami berharap, warga bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini. Terlebih, menjelang lebaran," imbuhnya. 

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Yang mana, selama pandemi Covid-19 dampaknya sangat luar biasa, terutama dari segi ekonomi masyarakat desa.

"Bisa dikatakan, bantuan ini salah satu bentuk pemulihan ekonomi masyarakat yang diberikan oleh pemerintah," jelasnya.

Seperti diketahui, selain harus menerapkan protokol kesehatan, warga yang ingin mengambil bantuan tersebut juga harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Seperti, fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP serta surat undangan dari desa.

Reporter:deny
Editor : tro


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia