Pabrik Sepatu di Lalap Si Jago Merah Hingga Membuat Resa Warga Wadungasri


Kebakaran terjadi di CV Sweetseventeen, Desa Wadung Asri, Waru, Sidoarjo.foto :tri/fjr

Sidoarjo,kabarzindo.com - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik sepatu CV Sweet Seventeen yang berada di jalan Raya Kundi No 17,Dusun Kundi Kepuhkiriman,Desa Wadungasri Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (9/3/2022) sore. 

Dalam kebakaran tersebut tiga unit pemadam kebakaran tiba ke lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Kepulan asap hitam membumbung tinggi hingga membuat panik warga yang berdekatan dengan pabrik serta pengguna jalan di sekitar lokasi peristiwa. Karyawan pabrik yang rata-rata wanita berhamburan keluar saat api mulai membesar. 

Rita salah satu karyawan saat dikonfirmasi mengatakan,bahwa awal terjadinya kebakaran adanya api di dalam pabrik. 

"yang saya tahu itu melihat api di dalam pabrik tapi saya tidak tahu di ruangan mana,yang jelas semua karyawan berteriak sambil berlarian,"ujarnya.

Kepanikan juga di alami warga yang rumahnya berdempetan dengan pabrik untuk meminta PMK agar dilakukan pemadaman dahulu di belakang pabrik

"Dibelakang pak,tolong di padamkan dulu karena banyak rumah warga di sana,bisa - bisa rumah warga ludes,"teriak salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya karena emosi dan panik. Hingga berita ini diturunkan,petugas masih berusaha melakukan pemadaman.Asap hitam berdampak ke permukiman hingga radius 1,5 kilometer dari lokasi. Pihak kepolisian dan sejumlah unit ambulans disiagakan di dekat lokasi.

Dari keterangan pihak polisi yang berada dilokasi mengatakan masih belum diketahui pasti penyebab dan detail peristiwa kebakaran ini.

Reporter:tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia