Jelang Ramadhan Polresta Sidoarjo Gelar Apel Ops Keselamatan Semeru 2022



Sidoarjo,kabarzindo.com– Polresta Sidoarjo,menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022, di Halaman Mapolresta Sidoarjo Jl Cemengkalang Selasa (01/3/2022).

Giat tersebut digelar dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sekaligus mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di wilayah setempat.

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro,di dampingi pejabat utama di lingkungan Polresta Sidoarjo,TNI serta sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Polda Jawa Timur, sekaligus persiapan menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah, dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2022 khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Sidoarjo,Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam giat Operasi Keselamatan Semeru 2022, pihaknya melibatkan sebanyak 200 personil yang disebar di kab Sidoarjo. “Total personil yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 200 personil Polresta Sidoarjo, dan dari unsur TNI nanti juga menerjunkan personelnya ,” imbuhnya.


Sasaran dari operasi serentak yang berlangsung hingga 14 Maret 2022, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap  masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita.Dari itu kami mengajak seluruh anggota agar bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, sekaligus terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam sektor pelayanan selama operasi keselamatan semeru 2021,” pungkas Kapolresta Sidoarjo.

Reporter :red
Editor : tri


 

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia